Saddil Ramdani Dukung Jordi Amat Gabung Johor Darul Ta'zim

Saddil merasa keputusan Jordi jadi yang terbaik

Jakarta, IDN Times - Gabungnya Jordi Amat ke Johor Darul Ta'zim juga dikomentari oleh pemain Timnas Indonesia yang kini membela Sabah FC, Saddil Ramdani. Menurut Saddil, keputusan Jordi seharusnya bisa dimengerti dan dihargai semua pihak.

"Apa pun keputusan yang diambil oleh Jordi Amat itu pasti terbaik buatnya," kata Saddil dalam video yang diunggah oleh akun @harimaumalaya7.

1. Jordi mendapat anugerah

Saddil merasa kalau Jordi sudah gabung ke klub yang tepat. Sebab, bagi Saddil, saat ini JDT merupakan klub terbaik Asia Tenggara lantaran memiliki fasilitas terlengkap dan sistem pembinaan yang tertata dengan baik.

"Kita tahu, JDT tim terbaik di ASEAN. Kualitas JDT begitu baik. Pastinya semua tim ingin mencontoh, seperti JDT di satu hari nanti," ujar Saddil.

Baca Juga: Anggota Komisi X DPR Tolak Naturalisasi Jordi Amat

2. Warganet sempat protes

Saddil Ramdani Dukung Jordi Amat Gabung Johor Darul Ta'zimJordi Amat resmi ke JDT. (Foto: Instagram/officialjohor).

Gabungnya Jordi ke JDT sempat menimbulkan protes dari warganet. Mereka merasa kalau Jordi menggunakan kesempatan menjadi warga negara Indonesia (WNI) hanya demi gabung JDT.

Pun, anggota Komisi X DPR, Syaiful Huda, sempat melayangkan penolakan lewat akun instagramnya. Syaiful meminta pula agar proses naturalisasi Jordi dibatalkan.

Namun, pada dasarnya, pemilihan klub merupakan hak pribadi pemain pula. Sebab, mereka punya kebebasan untuk meniti karier di mana saja.

Baca Juga: Jordi Amat Buka-bukaan Soal Alasan Gabung Johor Darul Ta'zim

3. Jordi Amat sudah buka suara

Saddil Ramdani Dukung Jordi Amat Gabung Johor Darul Ta'zimpotret Jordi Amat (instagram.com/jordiamat5)

Sebenarnya, Jordi sudah buka suara soal masalah ini. Dia mengaku kalau JDT jadi pilihan terbaiknya untuk sekarang.

Meski diminati pula oleh raksasa Yunani, Panathinaikos, Jordi memilih JDT karena lebih dekat dengan Indonesia.

"Saya memilih JDT karena ingin beradaptasi dengan iklim sepak bola Asia. Apalagi, saya bisa main di level tinggi lewat Liga Champions Asia. Saya harap semua mengerti," ujar Jordi dalam unggahannya.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya