Saddil Ramdani Harus Balik ke Sabah FC Usai Timnas U-23 Lawan Vietnam

Saddil baru bisa main lagi di semifinal

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 tak bisa memakai jasa Saddil Ramdani sepenuhnya dalam laga penyisihan Grup A SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam. Sebab, Saddil harus kembali ke Sabah usai melawan Vietnam, karena ada pertandingan pada 10 dan 17 Mei 2022.

Dengan kondisi itu, Saddil baru bisa main lagi saat Garuda Muda lolos ke semifinal. Memang, ini menjadi kesepakatan yang muncul antara PSSI dengan Sabah.

"Tujuan kami masuk final dan juara. Jadi, begitu Saddil pulang ke timnya, harapannya bermain dengan performa terbaik. Dia bisa kembali ke Timnas dan gabung di semifinal dan final," kata pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong, dilansir situs resmi PSSI.

Baca Juga: Dilema Shin Tae Yong Coret Irfan Jaya dari Timnas U-23

1. Bertekad berikan yang terbaik

Saddil Ramdani Harus Balik ke Sabah FC Usai Timnas U-23 Lawan Vietnampotret Saddil Ramdani saat membela Sabah FC (instagram.com/saddilramdanii)

Saddil mengaku cukup senang bisa gabung ke Timnas U-23, meski tak penuh. Main di SEA Games, Saddil bertekad memberikan yang terbaik buat Timnas U-23.

"Kami bertekad untuk bisa meraih emas buat Indonesia di SEA Games 2021," tegas Saddil.

2. Sempat khawatir pula dengan situasi Elkan

Saddil Ramdani Harus Balik ke Sabah FC Usai Timnas U-23 Lawan VietnamPemain keturunan Elkan Baggott saat mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya pada 8 Agustus 2020. (IDN Times/Herka Yanis).

Timnas U-23 sebenarnya sempat diliputi kekhawatiran pula soal ketersediaan Elkan Baggott. Ada kekhawatiran Elkan tak bisa main karena jasanya masih dibutuhkan oleh Ipswich Town di ajang League One.

Namun, asisten pelatih Timnas U-23, Nova Arianto, memastikan kalau pemain yang masuk ke dalam daftar 20 skuad utama, sudah dipastikan ketersediaannya.

3. Jadwal Timnas U-23

Saddil Ramdani Harus Balik ke Sabah FC Usai Timnas U-23 Lawan VietnamShin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Timnas U-23 mulai main di SEA Games 2021 pada Jumat 6 Mei 2022. Lawan pertama yang dihadapi adalah Vietnam.

Kemudian, pada 10 Mei 2022, Timnas U-23 jumpa dengan Timor Leste. Berselang tiga hari, Timnas U-23 jumpa dengan Filipina dan ditutup menghadapi Myanmar pada 15 Mei 2022.

Baca Juga: Elkan Baggott Dipastikan Bela Timnas U-23 di SEA Games 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya