Sadio Mane Sudah Tiba di Munich, Tunggu Waktu Jadi Pemain Bayern

Sadio Mane bakal diumumkan besok

Jakarta, IDN Times - Kepindahan Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern Munich tinggal tunggu waktu. Pada Selasa (21/6/2022), Mane sudah tiba di Munich untuk melakoni tes medis bersama Bayern.

Rencananya, usai melakoni tes medis, Mane akan menandatangani kontrak selama tiga tahun di Bayern. Baru pada Rabu (22/6/2022), Mane akan diperkenalkan secara resmi kepada publik.

1. Akhir saga melelahkan

Tentunya, ini menjadi akhir dari saga transfer yang melelahkan buat Mane. Sejak awal musim panas 2022, Mane memang sudah menyatakan niatnya cabut.

Hanya saja, kala itu Liverpool dan Bayern masih sulit menemukan kata sepakat soal nilai transfer. Hingga akhirnya The Reds luluh juga, menerima tawaran sebesar 35,1 juta poundsterling atau setara Rp635 miliar dari Bayern.

Baca Juga: Kronologi Transfer Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern Munich

2. Berawal dari pertemuan Mane dengan manajemen Liverpool

Sadio Mane Sudah Tiba di Munich, Tunggu Waktu Jadi Pemain BayernSadio Mane melakukan selebrasi gol. (twitter.com/LFC)

Kesuksesan Bayern dalam transfer ini juga disebabkan oleh tindakan Mane. Sebelum menerima tawaran Bayern, Mane ternyata mendatangi manajemen Liverpool dan bicara empat mata.

Dalam pembicaraan itu, Mane meminta kepada Liverpool buat melepasnya. Sebab, dia sudah merasa tak betah dan butuh tantangan baru. Hingga akhirnya, Liverpool mau melepas ke Bayern.

3. Bawa dampak besar buat Bundesliga

Sadio Mane Sudah Tiba di Munich, Tunggu Waktu Jadi Pemain Bayernpotret Thiago Silva berduel dengan Sadio Mane (premierleague.com)

Kedatangan Mane di Bayern dianggap sebagai salah satu momentum Bundesliga meningkatkan pamornya. Mantan kiper Liverpool, Loris Karius, merasa Bayern sudah mengambil terobosan luar biasa dengan mendatangkan Mane.

"Anda harus memberi selamat kepada Bundesliga, karena kedatangannya membawa dampak besar. Transfer luar biasa, mengingat statusnya sebagai bintang besar," ujar Karius dikutip Sky Deutschland.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya