Semua Mata di MU Tertuju ke Cristiano Ronaldo

Dari bocah ingusan, Ronaldo pulang dengan status master

Jakarta, IDN Times - Bocah ingusan itu kini sudah menjadi master saat pulang ke Old Trafford. Cristiano Ronaldo bukan lagi menjadi anak bocah yang baru saja diangkut oleh Sir Alex Ferguson dari Sporting Lisbon, namun sudah seorang master dan mentor bagi para pemain muda MU.

Aura Ronaldo begitu berbeda saat kembali ke Carrington. Ketika melakoni sesi latihan perdananya usai pulang ke MU, Selasa (7/9/2021), Ronaldo benar-benar jadi pusat perhatian.

Semua pemain muda MU menatap Ronaldo saat berlatih di Carrington. Mereka begitu seksama, menyaksikan sang pemenang lima Ballon d'Or itu berlatih.

Tujuannya, tentu mau melihat semua apa yang dilakukan Ronaldo. Karena, mereka menilai apa yang sudah diraih Ronaldo adalah hasil dari kerja kerasnya.

Joe Hugill dan Hannibal Mejbri adalah dua pemain muda yang begitu antusias menyaksikan Ronaldo berlatih. Mereka sangat menunggu bisa mencuri ilmu dari sang superstar.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bikin Wonderkid MU Membeku

1. Sang inspirator

Semua Mata di MU Tertuju ke Cristiano RonaldoAnthony Elanga (manutd.com)

Anthony Elanga, pemain muda MU lainnya, sebenarnya sudah menunggu kedatangan Ronaldo. Bahkan, Elanga mengaku sempat membeku ketika tahu Ronaldo pulang ke Old Trafford.

Maklum saja, karena Elanga memang mengidolakan Ronaldo. Saat CR7 pindah ke Real Madrid pada 2009 lalu, Elanga masih tujuh tahun.

Tapi, pemuda Swedia itu sudah tahu kiprah Ronaldo di MU. Kemudian, dia terus menyaksikan Ronaldo berkiprah dan mencuri ilmu darinya.

"Saya terpana ketika mendengar Cristiano ke MU. Tapi, saya harus menenangkan diri. Saya selalu meniru Ronaldo. Apa yang dilakukannya, sebelum dan setelah latihan. Saya akan tanya dia secara pribadi, apa yang harus dilakukan agar jadi seorang juara," ujar Elanga dikutip Fotbollskanalen.

Elanga pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan berguru ke Ronaldo. Apalagi, Ronaldo diketahui tak pelit ilmu.

"Saya dengar, dia sering bicara ke pemain muda dan sangat menantikan momen tersebut," kata Elanga.

2. Bangun relasi dan hubungan

Semua Mata di MU Tertuju ke Cristiano RonaldoSuperstar Manchester United, Cristiano Ronaldo / Instagram @manchesterunited

Ronaldo juga melakukan reuni dengan sejumlah wajah lama di MU. Dia menyapa kembali mantan rekannya yang kini jadi manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Sebelum berlatih, Ronaldo dan Solskjaer sempat berbincang, membahas segala hal terkait tim.

Di lapangan, Ronaldo juga bertegur sapa dan berbincang dengan Mike Phelan yang merupakan asisten Solskjaer serta pernah pula mendampingi Sir Alex Ferguson. Ronaldo juga membangun relasi dengan rekan-rekan baru seperti Fred, Nemanja Matic, dan lainnya.

3. Mencari posisi

Semua Mata di MU Tertuju ke Cristiano RonaldoInfografis Harga Christiano Ronaldo. (IDN Times/Aditya Pratama)

Ronaldo sejatinya baru melakoni satu sesi latihan bersama MU. Materinya pun tidak penuh taktik, hanya soal menjaga kebugaran tubuhnya saja.

Sebab, masih banyak pemain MU yang belum gabung karena membela tim nasional masing-masing di jeda internasional.

Pun, Ronaldo masih harus dipertajam lagi di MU. Posisinya perlu dipertegas, mau main di mana, sebagai striker utama atau jadi winger, seperti poisis aslinya.

Solskjaer masih mempertimbangkan hal tersebut. Meski, sebenarnya dia lebih suka kasih peran nomor 9 ke Ronaldo.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Akhirnya Latihan Bareng MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya