Sevilla Andalkan Koneksi Spesial dengan Liga Europa

Gudelj yakin Sevilla diuntungkan dengan harmoni Liga Europa

Jakarta, IDN Times - Sevilla bertekad menegaskan dominasinya di Liga Europa. Menghadapi AS Roma di Puskas Arena, Kamis (1/6/2023), Sevilla mengandalkan koneksi khususnya dengan Liga Europa.

Memang, Sevilla bak memiliki harmoni dengan Liga Europa. Setiap main di kompetisi ini, mereka selalu tampil impresif.

Bahkan, Sevilla menjadi tim tersukses yang merumput di turnamen ini. Mereka sudah mengoleksi enam gelar sepanjang keikutsertaannya di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

"Klub ini sudah juara enam kali dan mendekati gelar ke-7. Mereka selalu bilang seperti itu, kami sebenarnya juga tak tahu kenapa. Saya tak bisa menjawabnya. Namun, memang ada koneksi yang spesial," ujar bek Sevilla, Nemanja Gudelj, dalam bincang-bincang bersama IDN Times beberapa waktu lalu.

1. Jadi modal untuk membekuk Roma

Sevilla Andalkan Koneksi Spesial dengan Liga EuropaBek Sevilla, Nemanja Gudelj, saat merayakan kemenangan (Instagram @nemanjagudelj)

Gudelj menuturkan kalau keberhasilan Sevilla di Liga Europa menjadi salah satu modal untuk bisa membekuk Roma. Kepercayaan diri para pemain Sevilla, ditegaskan Gudelj, juga meninggi setelah sukses membekuk dua raksasa, Manchester United dan Juventus.

"Kami mengidamkan gelar ke-7. Gairah pemain untuk memenangkan setiap laga, kompetisi, jadi dorongan agar bisa sukses di masa depan," kata Gudelj.

Baca Juga: [EKSKLUSIF] Penegasan Status Sevilla, Sang Raja Liga Europa

2. Liga Europa obat pelipur lara Sevilla

Sevilla Andalkan Koneksi Spesial dengan Liga EuropaBek Sevilla, Nemanja Gudelj (Instagram @nemanjagudelj)

Liga Europa jadi satu-satunya harapan buat Sevilla untuk bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Dengan jadi juara, tiket lolos ke Liga Champions sudah di tangan.

Pun, menurut Gudelj, itu obat yang mujarab atas performa buruk Sevilla sepanjang musim 2022/23.

"Kini, semuanya ada di tangan kami. Satu laga lagi, kami punya peluang buat menyelamatkan musim yang sulit ini. Dan kami siap menyelamatkannya dengan hasil yang bagus, meraih trofi Liga Europa," ujar Gudelj.

3. Pergantian pelatih yang efektif

Sevilla Andalkan Koneksi Spesial dengan Liga EuropaPelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar (LaLiga Content Hub)

Pergantian pelatih di musim ini, menurut Gudelj, begitu efektif dalam menyelamatkan Sevilla. Hadirnya Jose Luis Mendilibar di kursi pelatih, menggantikan Jorge Sampaoli, mengakhiri segala kesialan yang dialami Sevilla pada awal musim 2022/23.

"Apa yang saya tahu selama empat tahun di klub, kami tak pernah menyerah. Setiap orang selalu bilang di musim ini tentang bertahan, naik, dan selamat. Tapi, kami tak mau menyerah untuk bermain di Eropa," terang Gudelj.

Baca Juga: Mourinho Tak Ciut Walau Sevilla Raja Liga Europa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya