Shin Tae Yong Ogah Bahas Tim Lain di SEA Games 2021

Timnas U-23 harus berjuang keras buat lolos

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong, enggan membahas tim lain dalam meninjau peluang anak-anak asuhnya lolos ke semifinal SEA Games 2021, Hanoi. Menurut Shin, lebih baik fokus ke tim sendiri agar bisa sukses melaju ke semifinal.

Ya, Timnas U-23 memang wajib menang saat jumpa Timor Leste dalam partai kedua penyisihan Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). Andai gagal menang, maka tugas Garuda Muda akan semakin sulit.

Sebab, Filipina dan Myanmar masing-masing sudah meraih kemenangan. Terlebih, Filipina berhasil menahan imbang Vietnam.

Baca Juga: Timnas U-23 Waspada Kejutan Timor Leste yang Babak Belur

1. Shin enggan pusing

Shin Tae Yong Ogah Bahas Tim Lain di SEA Games 2021Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan / Dokumentasi PSSI

Kondisi itu tak mau dipusingkan oleh Shin. Bagi pelatih asal Korea Selatan itu, Timnas U-23 lebih baik fokus untuk memperbaiki diri.

"Tim dalam kondisi baik, meski sejumlah pemain alami cedera ringan. Kami harus fokus terhadap tim ini dan mental pemain diperkuat. Kalau itu terjadi, maka kemenangan bisa diraih," ujar Shin dilansir situs resmi PSSI.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Hari Ini: Ada Timnas U-23 dan Liverpool

2. Percaya diri bisa menang

Shin Tae Yong Ogah Bahas Tim Lain di SEA Games 2021Pemain Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, berlatih di Korea Selatan / Dokumentasi PSSI

Shin cukup percaya diri anak-anak asuhnya bisa menang atas Timor Leste. Sebab, mereka sempat bentrok dalam ajang FIFA Matchday.

Pun, Shin sudah memantau permainan Timor Leste di SEA Games. Menurutnya, Timor Leste bisa diatasi.

"Kami sudah tahu kekuatan mereka karena sudah sempat jumpa dua kali di Bali," kata Shin.

3. Pantang remehkan lawan

Shin Tae Yong Ogah Bahas Tim Lain di SEA Games 2021Ronaldo Kwateh di laga lawan Timor Leste. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Percaya diri bisa menang, skuad Timnas U-23 pada dasarnya tak mau lengah. Mereka akan memasang status waspada karena Timor Leste bisa saja mengejutkan.

"Kami harus anggap semua lawan itu sama. Jangan anggap enteng dan harus fokus," ujar winger Timnas U-23, Witan Sulaeman, dilansir situs resmi PSSI.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya