Sikap Santai Iwan Bule dan Petisi Desakan Mundur Jadi Ketum PSSI

"Salam buat netizen ya," kata Iwan Bule

Jakarta, IDN Times - Desakan publik terhadap Mochamad Iriawan agar mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI terus bergejolak. Kali ini, lewat situs Change.org, muncul desakan tersebut.

Petisi berjudul "Ketua Umum PSSI dan Direktur PT LIB Harus Mundur", meminta agar Iwan Bule bersama Akhmad Hadian Lukita meletakkan jabatannya, menyusul insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022) silam yang memakan ratusan korban. Sang pencetus petisi, Emerson Yuntho, menilai kedua orang tersebut menjadi yang paling bertanggung jawab.

"Melalui petisi ini, kami Suporter Sepak Bola Indonesia dan Masyarakat Pecinta Sepak Bola Indonesia, mendesak Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, beserta semua pengurus serta Akhmad Hadian Lukita, Direktur PT LIB untuk mengundurkan diri dari jabatannya," begitu tulisan Emerson.

1. Ribuan orang sudah tanda tangan

Sikap Santai Iwan Bule dan Petisi Desakan Mundur Jadi Ketum PSSIKetua PSSI Iriawan. IDN Times/Istimewa

Sudah ada ribuan orang yang menandatangani petisi tersebut. Kini, petisi itu sudah menyentuh lebih dari 2.100 tanda tangan.

Memang, publik di media sosial mulai bersuara dan merasa jengah dengan kepemimpinan Iwan Bule di PSSI. Apalagi, sejumlah kontroversi muncul darinya sepanjang tragedi Kanjuruhan mengemuka, seperti mengucapkan "Hadirin yang berbahagia" dalam konferensi pers.

Baca Juga: Ratusan Karangan Bunga Penuhi Halaman Stadion Kanjuruhan 

2. Bos klub hingga suporter juga sudah bersuara

Sikap Santai Iwan Bule dan Petisi Desakan Mundur Jadi Ketum PSSIKetum PSSI, Mochamad Iriawan, di Gelora Bung Karno. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Bukan cuma publik, sejumlah elemen sepak bola juga sempat melayangkan permintaan agar Iwan Bule mundur. Bos Madura United, Achsanul Qosasi, lewat akun Twitternya, meminta agar Iwan Bule mundur.

Pun, pentolan Bonek, Andie Peci, sempat melontarkan cuitan yang sedikit nyeleneh terkait tuntutan mundur Iwan Bule.

"Kalau Ketum PSSI masih berlagak dan sok cool kayak Jefri Nichol, biar suporter yang turunkan sendiri," begitu cuitan Andie Peci.

Baca Juga: Ketum PSSI Diserbu Warganet Usai Salah Ucap saat Konpers

3. Salam buat warganet

Sikap Santai Iwan Bule dan Petisi Desakan Mundur Jadi Ketum PSSIKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Dok. Humas PSSI)

Desakan mundur ini ditanggapi oleh Iwan Bule dengan santai. Malahan, dia menyatakan titip salam kepada warganet.

"Saya kalau mau lepas tanggung jawab, ya di Jakarta saja. Ini saya namanya mengunjungi, menunggu anggota, berada di Malang sampai selesai. Salam buat netizen ya," ujar Iwan Bule.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya