Sikutan Sadio Mane Bikin Kapten Chelsea Ngamuk

Azpilicueta merasa Mane harusnya diusir wasit

Jakarta, IDN Times - Kontroversi muncul saat Liverpool berhasil mencuri satu poin dari Stamford Bridge, markas Chelsea, Minggu (2/1/2022). Dalam duel yang berkesudahan dengan skor 2-2 itu, kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, sempat terkena sikutan dari winger Liverpool, Sadio Mane.

Sikutan itu sebenarnya tak luput dari pengamatan wasit dan terjadi hanya beberapa detik setelah kick-off, saat Mane dan Azpilicueta berduel. Wasit langsung mengeluarkan kartu kuning buat Mane.

Namun, keputusan itu tak disenangi oleh Azpilicueta. Dia merasa seharusnya Mane kena kartu merah.

"Saya tak peduli meski laga baru berlangsung lima detik, itu jelas kartu merah," kecam Azpilicueta dilansir The Sun.

1. Bingung sama wasit

Sikutan Sadio Mane Bikin Kapten Chelsea Ngamukgoal.com

Pria asal Spanyol itu heran wasit Premier League sekarang terlalu lembek ke para pemain. Sebab, menurutnya, keputusan macam itu terjadi dalam beberapa kesempatan, bukan menimpanya saja.

"Jelas itu merah. Kami dirugikan dan sudah mengubah jalannya laga. Saya terus melihat tayangan ulang, jelas kartu merah," ujar Azpilicueta.

Baca Juga: Duel Chelsea Vs Liverpool Berakhir Antiklimaks

2. Sikutan berbahaya

Sikutan Sadio Mane Bikin Kapten Chelsea NgamukWinger andalan Liverpool, Sadio Mane, di laga kontra Burnley (Twitter @LFC)

Sikutan Mane, diklaim Azpilicueta, begitu berbahaya. Dia sempat kesulitan melihat akibat sikutan tersebut.

"Terkadang, kita tahu ada aksi berbahaya di atas lapangan. Namun, tak ada tindakan tegas yang diambil," kata Azpilicueta.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, juga sepakat dengan Azpilicueta. Tuchel menilai, meski Mane sejatinya adalah pemain santun, sudah seharusnya kartu merah diberikan kepadanya.

"Saya tak suka bilang ini sebenarnya, apalagi suka dengan Mane karena orang baik. Cuma, dari insiden itu, jelas dia harus dikartu merah," ujar Tuchel

Baca Juga: Juergen Klopp Absen Temani Liverpool Lawan Chelsea

3. Tak peduli durasi laga

Sikutan Sadio Mane Bikin Kapten Chelsea Ngamukpotret Anthony Taylor (90min.com)

Apa yang diungkapkan oleh Azpilicueta didukung oleh mantan wasit Premier League, Mark Halsey. Dia sepakat kalau Mane seharusnya diusir lebih dini.

Halsey merasa Mane beruntung karena masih bisa bermain lebih lama di laga kontra Chelsea.

"Hukuman buat insiden macam ini seharusnya tak peduli berada di awal atau akhir laga. Mungkin, ada keraguan dari wasit Anthony Taylor buat melayangkan kartu merah," ujar Halsey.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya