Simeone: ManCity Lebih Jago Ketimbang Manchester United

Atletico percaya diri hadapi ManCity

Jakarta, IDN Times - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengakui Manchester City lebih difavoritkan jelang duel dalam perempat final leg 1 Liga Champions, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB di Etihad Stadium. Selain karena berstatus tuan rumah, Simeone menilai kalau kualitas ManCity lebih bagus.

Ya, Simeone sadar kalau Atletico merupakan kuda hitam di pertandingan kali ini. Dia tak menampik kalau ManCity bersama Bayern Munich, merupakan favorit juara.

"Tak diragukan kalau ManCity punya banyak pemain luar biasa dan saya yakin mereka lebih baik dari kami. Bersama Bayern, mereka favorit juara," kata Simeone dilansir Manchester Evening News.

1. Atletico mau siapkan kejutan

Simeone: ManCity Lebih Jago Ketimbang Manchester Unitedpotret para pemain Atletico Madrid pasca singkirkan MU di UCL (uefa.com)

Namun, Simeone tak takut meski ManCity punya skuad yang lebih berkilau. Bagi Simeone, Atletico punya peluang buat menyingkirkan ManCity.

"Tahun lalu Chelsea juara dan tak banyak yang memperkirakannya. Ya, ada peluang karena ada dua pertandingan yang harus kami lakoni," ujar Simeone.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang ManCity Vs Atletico, Duel Keras!

2. ManCity, lawan yang menguras mental

Simeone: ManCity Lebih Jago Ketimbang Manchester UnitedPara pemain Manchester City melakukan selebrasi gol. (premierleague.com)

Laga melawan ManCity, diakui pria Argentina itu, pasti akan menguras tenaga dan mental. Sebab, dengan skema bermain yang taktis, setiap lawan ManCity harus bekerja keras merebut bola.

"Apa yang saya sangat suka dari mereka adalah bagaimana semangat memenangkan bola kembali dan melanjutkan bermain menyerang. Itu kelebihannya," kata Simeone.

Baca Juga: 5 Catatan Terakhir Pep Guardiola Menghadapi Atletico Madrid, Dominan!

3. Lebih jago ketimbang MU

Simeone: ManCity Lebih Jago Ketimbang Manchester UnitedDiego Simeone (uefa.com)

Atas sederet fakta itu, Simeone pun mengakui kalau laga melawan ManCity akan jauh lebih berat ketimbang menghadapi Manchester United. Karakter ManCity yang taktis dan cepat, pastinya harus diakali oleh Atletico.

"Mereka terus berevolusi, bisa menguasai area dengan fasih. Kami harus menekan dan meningkatkan performa lebih baik dari duel melawan MU. Sebab, ManCity lebih cepat," terang Simeone.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya