Comscore Tracker

Singapura Bingung Mau Jaga Pemain Timnas Indonesia

Itu karena saking banyaknya pemain Indonesia yang bagus

Jakarta, IDN Times - Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, mengaku cukup bingung untuk memetakan kekuatan Timnas Indonesia. Yoshida merasa para pemain Indonesia punya kualitas yang merata.

Jelang semifinal leg 2 Piala AFF 2020, Sabtu (25//12/2021), Yoshida merasa harus lebih jeli dalam meracik strategi. Sebab, dia mengakui kalau Singapura kalah dalam urusan intensitas di pertandingan leg 1.

"Saya rasa, Indonesia punya banyak pemain bagus. Besok, ada kemungkinan nomor 10, Egy Maulana Vikri, bisa bermain. Tak ada satu yang menonjol karena semua pemain Indonesia sama hebatnya," ujar Yoshida, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga: Indonesia dan Singapura Kompak Tolak Adu Penalti Demi Final Piala AFF

1. Terlalu banyak pemain hebat

Singapura Bingung Mau Jaga Pemain Timnas IndonesiaTimnas Indonesia vs Singapura. (Dok. Media PSSI)

Ada sejumlah pemain Indonesia yang sebenarnya sudah diperhatikan oleh Yoshida. Tapi, jumlahnya tak cuma satu, melainkan lebih dari dua orang.

Mereka yang dimaksud oleh Yoshida adalah Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, hingga Ricky Kambuaya.

"Pemain nomor 8, 25, 12, 14, dan 15. Sebenarnya masih banyak lagi. Indonesia memang punya banyak pemain hebat," ujar Yoshida.

2. Kompak laga berakhir dalam skenario normal

Singapura Bingung Mau Jaga Pemain Timnas IndonesiaTimnas Indonesia ditahan imbang Singapura 1-1 pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Dalam duel melawan Indonesia, Yoshida berharap laga tak berakhir dengan adu penalti. Yoshida memang memperhitungkan ada potensi adu penalti di laga leg 2.

Namun, dia yakin kalau pemenang Indonesia versus Singapura nantinya akan ditentukan di pertandingan selama 90 atau 120 menit.

"Tentu saya memikirkan adanya potensi penalti. Apalagi, laga sebelumnya berakhir dengan hasil imbang. Tapi, saya merasa pertandingan tak akan sampai ke sana. Kami berharap laga bisa berakhir dalam waktu yang normal," ujar Yoshida.

Baca Juga: Timnas Indonesia dan Singapura Berebut Kado Natal di Piala AFF

3. Tak ada keunggulan gol tandang

Singapura Bingung Mau Jaga Pemain Timnas IndonesiaTimnas Indonesia vs Singapura. (Dok. Media PSSI)

Adu penalti memang bisa terjadi. Sebab, dalam Piala AFF edisi kali ini, tak ada keuntungan dalam urusan agresivitas gol tandang.

Karena venue netral, makanya andai laga masih imbang hingga 120 menit, penalti jadi penentu demi menemukan pemenang.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya