Solskjaer Tutup Kuping soal Saran Ferguson Terkait Ronaldo

Solskjaer mengaku sudah sering ribut dengan Ferguson

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, enggan mendengarkan saran dari mentornya, Sir Alex Ferguson, terkait posisi Cristiano Ronaldo. Solskjaer menyatakan kalau Ronaldo tak seharusnya selalu main, karena butuh istirahat.

Ferguson memang sempat melayangkan kritik kepada Solskjaer karena mencadangkan Ronaldo di laga melawan Everton. Bagi Ferguson, CR7 seharusnya jadi starter.

1. Silakan kritik, tapi...

Solskjaer Tutup Kuping soal Saran Ferguson Terkait Ronaldoskysports.com

Solskjaer punya alasan terkait hal ini. Dia mengaku kalau Ronaldo harus disimpan atas alasan kebugaran.

Kebijakan itu tetap akan diterapkan Solskjaer sepanjang musim ini. Apapun ucapan orang lain, termasuk Ferguson, tak akan didengar Solskjaer.

"Saya santai saja soal kritik itu. Saya sering tak setuju dengan orang dalam beberaapa kesempatan. Dengan istri saja, saya sering berdebat," ujar Solskjaer dilansir Metro.

Baca Juga: Ferguson Soroti Keputusan Solskjaer Cadangkan Cristiano Ronaldo

2. Sudah kenyang debat dengan Ferguson

Solskjaer Tutup Kuping soal Saran Ferguson Terkait Ronaldosi.com

Solskjaer menyatakan kalau saat masih jadi pemain sering berdebat pula dengan Ferguson. Menurutnya, hal itu jadi biasa dan tak mengganggu pikirannya.

"Saya tahu Sir Alex tak akan tersinggung. Kita memang mau melihat Cristiano, karena unik, berbeda, dan memiliki karier yang fantastis. Tapi, dia masih manusia," ujar Solskjaer.

3. Ferguson pernah lakukan hal serupa

Solskjaer Tutup Kuping soal Saran Ferguson Terkait RonaldoTelegraph.co.uk

Ferguson, disebutkan Solskjaer, pasti paham dengan keputusannya untuk merotasi Ronaldo. Solskjaer menyatakan Ferguson sempat melakukan hal serupa kepada Ryan Giggs, Wayne Rooney, hingga David Beckham.

"Jadi, tak ada masalah. Memang, terkadang keputusan itu tepat. Tapi di sisi lain bisa berujung tak baik," kata pria Norwegia tersebut.

Baca Juga: Kecewa Tak Dimainkan, Van de Beek Lempar Permen Karet ke Solskjaer

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya