Susahnya Menyebut Gaji Super Lionel Messi di PSG

Hayo, kamu bisa gak sebut gaji Messi di PSG dalam rupiah?

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi akhirnya tiba di Paris, Prancis. Dia tiba di Bandara Le Bourget, Paris, pada Selasa (10/8/2021) dan langsung disambut oleh ribuan fans yang sudah memadati bandara.

Ketika tiba di bandara, Messi tak langsung keluar. Dia melihat dulu situasi dari jendela, menyapa fans Paris Saint-Germain yang sudah menantinya.

Messi kemudian melambaikan tangannya dan melempar senyum ke fans. Dia terlihat bahagia, bisa menjejakkan kaki di Paris dan menapaki fase baru dalam kariernya.

Baca Juga: Barcelona Dilarang Abadikan Nomor 10 Messi

1. Kontrak dua tahun (+1)

Susahnya Menyebut Gaji Super Lionel Messi di PSGGoal.com

Bersama PSG, Messi akan dikontrak selama dua tahun. Ada opsi perpanjangan selama 12 bulan, yang membuat Messi bisa bertahan sampai Juni 2024 mendatang.

Kemudian, PSG memberikan gaji sebesar 35 juta euro per tahun kepada Messi. Meski gajinya turun dari yang diterima di Barcelona, tapi Messi tetap jadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Sebenarnya kalau dikonversi ke rupiah jadi berapa?

2. Bisa gak sebut gaji Messi dalam rupiah?

Susahnya Menyebut Gaji Super Lionel Messi di PSGLionel Messi. (skysports.com)

Gaji Messi jika dikonversi ke rupiah adalah Rp590.458.842.189. Tahu bagaimana menyebutnya? Kamu bingung ya?

Begini menyebut gaji Messi dalam satuan rupiah, lima ratus sembilan puluh miliar empat ratus lima puluh delapan juga delapan ratus empat puluh dua ribu seratus delapan puluh sembilan rupiah. Bagaimana? Bisa kan?

3. Seminggu dibayar belasan miliar rupiah

Susahnya Menyebut Gaji Super Lionel Messi di PSGKapten Argentina, Lionel Messi (kanan) / Marca

Gaji yang terbilang besar buat pemain gaek macam Messi. Dengan gaji itu per tahunnya, Messi bisa membeli sejumlah barang mewah setiap pekannya.

Kalau dikonversikan per pekan, maka gaji Messi adalah 729 ribu atau senilai Rp12,3 miliar. Per menitnya, Messi dibayar 144,68 euro atau senilai RpRp2,44 juta.

Baca Juga: Hidup Memang Aneh buat Lionel Messi dan Sergio Ramos

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya