Tagar STYOut Menggema Usai Timnas Indonesia Keok dari Vietnam

Timnas Indonesia kembali telan pil pahit di Piala AFF

Jakarta, IDN Times - Kekalahan Timnas Indonesia dari Vietnam dalam semifinal leg 2 Piala AFF 2022, Senin (9/1/2023), di My Dinh National Stadium dengan skor 2-0, memancing reaksi dari fans. Mereka mengampanyekan tagar #STYOut di media sosial.

Tagar ini digelorakan beberapa saat setelah Indonesia keok dari Vietnam. Rata-rata, mereka kecewa dengan hasil yang didulang Indonesia di Piala AFF 2022. Hanya beberapa saat, tagar ini pun jadi trending di media sosial.

1. Timnas main di luar harapan

Tagar STYOut Menggema Usai Timnas Indonesia Keok dari VietnamAksi penggawa Timnas Indonesia saat dikalahkan Vietnam 0-2 di leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1/2023). (Dok. PSSI).

Memang, dalam duel ini, Indonesia tampil di luar harapan. Mereka kebobolan dua kali lewat gol cepat. Pun, skenario gol sebenarnya bisa diantisipasi.

Maka dari itu, sejumlah warganet meminta agar PSSI mengambil sikap. Mereka berharap agar Shin Tae Yong dipecat.

Tapi, ada juga sejumlah fans yang berharap Shin dipertahankan. Mereka merasa hasil ini bukan kesalahan Shin, melainkan kualitas pemain Indonesia yang harus ditingkatkan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022 Usai Keok dari Vietnam

2. STY minta maaf

Tagar STYOut Menggema Usai Timnas Indonesia Keok dari VietnamPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong sebelum memimpin latihan Pasukan Garuda di Lapangan A Komplek GBK, Rabu (4/1/2023). (IDN Times/Tino).

Usai laga, Shin melayangkan permintaan maaf kepada fans. Dia mengakui hasil ini memang tak sejalan dengan harapan fans.

"Tak ada yang bisa dikatakan lagi. Saya minta maaf," ujar Shin usai laga.

Baca Juga: Lapangan Jelek Jadi Teror Timnas Indonesia Lawan Vietnam

3. Akui Vietnam lebih jago

Tagar STYOut Menggema Usai Timnas Indonesia Keok dari VietnamAksi Timnas Indonesia saat dikalahkan Vietnam 0-2 di leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1/2023). (Dok. PSSI).

Shin mengaku kalau Vietnam memang tampil lebih baik di laga melawan Indonesia. Dia merasa Indonesia harus berbenah demi menghadapi ajang selanjutnya.

"Vietnam memang tampil bagus. Mereka layak lolos, selamat atas clean sheet lainnya yang berhasil dicatatkan," kata Shin.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya