Lapangan Jelek Jadi Teror Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Kondisi lapangan My Dinh mengkhawatirkan

Jakarta, IDN Times - Kondisi lapangan My Dinh National Stadium menjadi teror tersendiri bagi Timnas Indonesia jelang semifinal leg 2 Piala AFF melawan Vietnam, Senin (9/1/2023). Kualitas lapangan yang buruk, bisa saja memengaruhi permainan skuad Indonesia nanti.

Sebenarnya, kondisi lapangan My Dinh Stadium sudah jadi perhatian dari pemerintah Vietnam. Sejak awal Januari 2023, dilansir Zing News, Menteri Olahraga dan Budaya Vietnam, Nguyen Van Hung, telah menginstruksikan agar stadion ini direnovasi. Sebab, kondisi rumput dan lainnya sudah sangat mengkhawatirkan.

1. Terlihat jelas saat laga melawan Malaysia

Lapangan Jelek Jadi Teror Timnas Indonesia Lawan VietnamStadion My Dinh Vietnam. (artec-sportgeraete.de).

Tapi, setelah dilakukan perbaikan, ternyata kondisi lapangan My Dinh tak kunjung membaik. Lapangan tetap kering permukaannya dan rumput tak tumbuh dengan sempurna.

Bahkan, ketika duel melawan Malaysia di penyisihan grup, para pemain harus mengganti sepatu bersepul besi, lantaran permukaan yang kurang rata dan terlalu becek.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Vietnam Hari Ini

2. Gawang stadion sempat terangkat

https://www.youtube.com/embed/eqHHnhFEJ6g

Kondisi gawang My Dinh Stadium juga tak terlalu baik. Sebab, pengelola harus menambahkan pengait baru yang kokoh untuk mempertahankan struktur gawang.

Mereka tampaknya enggan mengulangi insiden yang memalukan ketika gawang di My Dinh Stadium tiba-tiba terangkat mistarnya, kala Vietnam beruji coba melawan Borussia Dortmund.

Sebelum penalti dilakukan, kiper Dortmund, Marcel Lotka, sempat meninju mistar gawang My Dinh. Tapi, tiba-tiba gawang malah terangkat.

Emre Can berteriak karena sadar gawang rusak. Hingga akhirnya, teknisi stadion bertindak untuk memperbaikinya.

3. Kondisi tribun juga memprihatinkan

Lapangan Jelek Jadi Teror Timnas Indonesia Lawan Vietnamthe-afc.com

Bukan cuma soal kualitas lapangan, tapi kondisi tribun My Dinh National Stadium juga tak layak. Tribunnya kotor dan harus dibersihkan.

Ratusan relawan dari Universitas Bac Ninh, sempat diterjunkan demi membersihkan area penonton, dan sekitarnya agar suporter bisa menyaksikan laga dengan nyaman.

Baca Juga: Kenangan 2016, Hasil Imbang yang Bawa Indonesia Bekuk Vietnam 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya