Tekan Calo Tiket Indonesia Vs Argentina Lewat Digitalisasi

Tiket Indonesia versus Argentina dijual dengan sistem baru

Jakarta, IDN Times - PSSI mengambil terobosan dalam menyambut duel Indonesia versus Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 19 Juni 2023 mendatang. Demi menekan praktik calo tiket, PSSI memutuskan untuk menjual tiket laga uji coba prestisius itu lewat sistem daring.

Selama ini, sebenarnya sistem penjualan tiket secara daring sudah sering dilakukan. Tapi, entah bagaimana sistemnya masih bocor dan calo tiket masih beraktivitas dengan menjual tiket ke publik.

Sistem pun diubah oleh PSSI. Kini, orang-orang tak bisa membeli tiket secara masif. Sebab, satu KTP hanya bisa membeli dua tiket saja.

Baca Juga: Tiket Indonesia Vs Argentina Termahal Sepanjang Sejarah

1. Cuma bisa lewat dua situs dan satu aplikasi

Tekan Calo Tiket Indonesia Vs Argentina Lewat DigitalisasiSelebrasi pemain Timnas Indonesia saat tampil melawan Thailand di Piala AFF 2022. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/tom.)

Fans yang mau membeli juga disarankan untuk mengunjungi situs resmi PSSI serta Tiket.com. Pun, mereka juga bisa membeli tiket via aplikasi mobile Tiket.com.

Di luar itu, PSSI tak menyediakan tiket. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan tiket asli hanya bisa didapat di situs resmi PSSI serta Tiket.com.

Publik disarankan tak beli dari pihak ketiga karena dikhawatirkan ada praktik pemalsuan tiket atau hal lainnya.

"Kami nanti ada sistem yang dibangun, salah satunya lebih ketat lagi, satu KTP hanya berlaku dua tiket. Ini kami perketat, jangan sampai nanti masyarakat pecinta sepak bola malah dikorbankan," kata Erick pada konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (29/5/2023).

2. Nasabah BRI dapat keistimewaan

Tekan Calo Tiket Indonesia Vs Argentina Lewat DigitalisasiKartu Kredit BRI. (Dok. BRI)

Jadwal penjualan tiket juga diatur agar lebih rapi. Tiket mulai dijual pada 5 Juni 2023. Namun, di hari pertama, belum tentu semua orang bisa membelinya.

Pada periode itu, publik yang bisa beli tiket statusnya adalah nasabah BRI atau BRI Card Holder. Mereka akan mendapat keistimewaan lantaran BRI menjadi sponsor utama dalam duel ini.

Bagi nasabah BRI, tiket bisa dibeli dengan menggunakan kartu kredit BRI, debit online, hingga BRIVA. Para pembeli, jika ingin praktis, bisa bertransaksi melalui Super Apps BRImo.

Baru setelahnya, pada 6 dan 7 Juni 2023, tiket dilepas ke pasaran. Publik bisa membelinya dengan semua metode pembayaran.

"Kami jual pada 5 Juni buat nasabah BRI yang sudah menjadi sponsor," kata Erick.

Jangan lupa, ada mekanisme lain yang harus dijalani. Jadi, resi tiket yang sudah dibeli dan dikirim via e-mail, harus ditukar terlebih dulu sebelum hari H pertandingan.

"Kami akan buat penukaran tiket H minus sekian sebelum pertandingan. Kami tidak akan tumpuk di hari H, antisipasi di sebelumnya. Seluruh tiket akan ditukar sebelum hari H pertandingan," kata ujar Divisi Komersial PSSI, Marshal Masita.

3. Tiket Indonesia vs Argentina termahal sepanjang sejarah

Tekan Calo Tiket Indonesia Vs Argentina Lewat Digitalisasipemain Timnas Argentina (instagram.com/afaseleccion)

Harga tiket Indonesia versus Argentina memang mahal. Bahkan, bisa dibilang ini tiket termahal untuk laga Timnas Indonesia sepanjang sejarah.

Sebab, duel Indonesia versus Belanda serta Uruguay sebelumnya, tak setinggi ini harganya. Bisa dimaklumi, karena lawannya punya kelas yang berbeda kali ini.

Ada empat kategori tiket yang dijual. Kategori III dihargai Rp600 ribu, kategori II Rp1,2 juta, kategori I Rp2,5 juta, dan VIP Barat-Timur Rp4,25 juta.

"Harga sudah melalui riset. Jangan sampai, event olahraga yang besar kalah saing dengan hiburan," ujar Erick.

Baca Juga: Tiket Indonesia vs Argentina Mahal: Harus Bisa Untung 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya