Comscore Tracker

Ten Hag Batalkan Hari Libur MU Usai Kena Bantai Brentford

Ten Hag ingin kasih latihan ekstra ke MU

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, tak bisa menyembunyikan kekesalannya usai tim asuhannya kalah telak dari Brentford di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022). Akibat kekalahan dengan skor 0-4 itu, Ten Hag sampai membatalkan jatah libur para pemain MU.

Seluruh pemain MU tak boleh libur pada Minggu (14/8/2022). Sebab, dilansir The Times, Ten Hag ingin menggelar latihan ekstra demi menekan performa para pemain MU.

Kebijakan ini diambil juga sebagai bentuk hukuman karena para pemain MU tampil di luar ekspektasi. Pun, Ten Hag mau tahu apa yang jadi masalah utama MU di laga lawan Brentford.

Baca Juga: Manchester United Krisis, Keluarga Glazer Kembali Diserbu Fans

1. Kebobolan empat kali dalam 35 menit

Ten Hag Batalkan Hari Libur MU Usai Kena Bantai BrentfordCristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Harry Maguire terlihat gusar setelah MU dibantai Brentford 4-0. (premierleague.com)

Memang, saat melawan Brentford, MU tampil begitu buruk. Dalam 35 menit di babak pertama, MU sudah kebobolan empat kali.

Tentunya ini bukan catatan bagus buat tim sekelas Setan Merah. Ten Hag pun merasa kecewa dengan hasil tersebut.

"Memalukan, benar-benar buruk. Kami perlu standar lebih tinggi dari ini, itu sudah jelas. Kami harus bangkit, tapi tak bisa. Harus berubah, itu sudah jelas," ujar Ten Hag dikutip beIN Sports.

2. Harus evaluasi

Ten Hag Batalkan Hari Libur MU Usai Kena Bantai BrentfordErik ten Hag (twitter.com/MirrorFootball)

Evaluasi jelas harus dilakukan Ten Hag. Sebab, hasil melawan Brentford benar-benar buruk dan telah menghadirkan sederet catatan kelam buat MU. Salah satunya adalah terbenam di dasar klasemen sementara Premier League.

"Kami sudah buat fans kecewa. Sebagai tim dan individu, harusnya bisa tanggung jawab. Saya sudah minta mereka main dengan kepercayaan diri dan tanggung jawab, tapi tak bisa," kata Ten Hag.

3. Ten Hag pasang badan

Ten Hag Batalkan Hari Libur MU Usai Kena Bantai BrentfordErik ten Hag (ajax.nl)

Ten Hag pun bertanggung jawab atas kekalahan memalukan ini. Dia berjanji bakal lebih jeli dalam meramu skuadnya.

"Sebagai manajer, saya bertanggung jawab. Sejak awal, saya ingin menggugah kepercayaan diri mereka. Namun, cuma mereka yang bisa mengangkatnya," jelas Ten Hag.

Baca Juga: David De Gea Ngaku Jadi Biang Kerok Kekalahan Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya