Thailand Jadi Lawan Timnas U-22 di Final SEA Games 2023

Thailand mengalahkan Myanmar di semifinal

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-22 akan kembali menghadapi musuh bebuyutannya di final SEA Games 2023. Setelah jumpa Vietnam di semifinal, Timnas U-22 harus bentrok dengan Thailand pada partai final yang digelar di Olympic National Stadium, Phnom Penh, 16 Mei 2023 mendatang.

Thailand sukses melaju ke final usai mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0. Mereka sempat dibuat repot oleh Myanmar dalam duel ini, karena baru bisa mencetak dua gol di menit-menit kritis babak pertama dan kedua.

Sepanjang laga, Thailand memang mendominasi. Tapi, mereka kesulitan buat mencetak gol ke gawang Myanmar.

Menit 36, Thailand baru bisa cetak gol ke gawang Myanmar, itu pun lewat situasi bola mati yang diakhiri dengan tandukan Teerasak Poeiphimai. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Skuad Gajah Perang Muda terus menekan di babak kedua. Lagi-lagi, mereka kesulitan buat membongkar pertahanan Myanmar. Hingga akhirnya, pada menit, 84 Leon James sukses menjebol gawang Myanmar buat kedua kalinya usai memanfaatkan umpan tarik datar dari sisi kanan.

Pada masa injury time, Anan Yodsangwal menciptakan gol ketiga buat Thailand dengan skema yang spektakuler. Sepakan jarak jauhnya menghujam pojok kiri atas gawang Myanmar, membuat laga berakhir dengan skor 3-0 buat keunggulan Thailand.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya