Thomas Doll Nantikan Atmosfer Hangat Arema Vs Persija

Aura Kanjuruhan begitu dinantikan oleh Doll

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menantikan laga melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (28/8/2022). Doll memprediksi kalau laga ini akan berlangsung seru.

Arema, menurut Doll, akan menjadi lawan yang menyulitkan. Pria Jerman itu merasa kalau Arema merupakan tim tangguh dengan skema main yang solid.

"Mereka pasti akan menjadi lawan yang menyulitkan. Permainannya solid, terutama di lini pertahanan. Kami mewaspadai serangan baliknya," ujar Doll.

1. Nantikan atmosfer hangat di Kanjuruhan

Thomas Doll Nantikan Atmosfer Hangat Arema Vs PersijaAremania saat sedang mendukung Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Selain faktor teknis, Doll juga menantikan atmosfer yang diciptakan penonton. Dia tahu kultur dan hubungan kedua suporter yang begitu baik.

Makanya, Doll berharap ada atmosfer positif yang diberikan suporter dan membuat laga berlangsung lebih menarik.

"Stadion pastinya akan penuh. Jadi, duel akan seru dan berlangsung ketat," kata Doll.

Baca Juga: Jadwal Siaran Sepak Bola Minggu 28 Agustus 2022, Arema Vs Persija

2. No Behrens, no worries

Thomas Doll Nantikan Atmosfer Hangat Arema Vs PersijaBintang Persija Jakarta, Hanno Behrens, tampil kurang maksimal di pekan pertama Liga 1 2022-2023. (Instagram@Persija)

Persija sudah pasti ingin mereguk kemenangan demi meneruskan tren positifnya. Namun, misi itu diganggu dengan fakta playmaker andalannya, Hanno Behrens, masih absen saat melawan Arema. Behrens masih dibelit cedera betis yang dideritanya jelang laga melawan RANS Nusantara FC.

Doll terlihat santai menyikapi situasi ini. Menurutnya, Persija sekarang sudah berkembang jauh lebih baik.

"Sebelumnya, kami cuma bisa bertahan dengan skema main yang diterapkan selama 45 menit. Tapi, kami sudah bisa main konsisten selama 90 menit. Itu terjadi saat melawan Persita Tangerang," kata Doll.

Baca Juga: Hanno Behrens Hilang dari Persija saat Bekuk Persita, Kenapa?

3. Taring Macan Kemayoran mulai terlihat

Thomas Doll Nantikan Atmosfer Hangat Arema Vs PersijaStriker Persija Jakarta, Abdulla Helal Yusuf (Dokumentasi Persija)

Mentalitas Persija juga sedang bagus. Kemenangan atas Persita membuat moral para pemain Macan Kemayoran ternyata meningkat.

Doll menyatakan hal itu terjadi karena Persija bisa keluar dari kesulitan saat melawan Pendekar Cisadane dan memastikan gol kemenangan di menit akhir.

"Kami tak kelelahan, karena baru saja menang. Situasi seperti ini, menurut pengalaman saya, bisa mengangkat moral bertanding para pemain. Mereka menjadi lebih bersemangat dan siap tempur. Apakah kami bisa menang lawan Arema? Kalau saya bisa baca masa depan, pasti ganti profesi," terang Doll.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya