Timnas Indonesia U-20 Mejeng di Instagram Resmi Piala Dunia FIFA

Timnas U-20 dapat apresiasi dari FIFA

Jakarta, IDN Times - FIFA memberikan tribute khusus kepada Timnas Indonesia U-20 yang baru saja lolos ke Piala Asia 2023 di Uzbekistan. Mereka memajang foto skuad Timnas U-20 di akun Instagram resminya, @fifaworldcup.

Dalam unggahannya, FIFA memasang foto para pemain Timnas U-20 secara lengkap. Mereka juga memberikan caption yang menarik, yakni menggunakan bahasa Indonesia.

"Siapa yang sudah tidak sabar melihat kiprah Garuda Nusantara tahun depan di panggung Asia dan Dunia?" begitu caption @fifaworldcup.

1. Banjir likes dan komentar

Unggahan ini mengundang respons yang luar biasa dari para pecinta sepak bola nasional. Tercatat, sudah 67.794 likes yang dilemparkan warganet dalam unggahan ini.

Pun, ada lebih dari 2.774 komentar yang dilayangkan. Mayoritas, merupakan warganet asal Indonesia.

Baca Juga: Shin Tae Yong Buta Kekuatan Timnas Curacao

2. Timnas U-20 sibuk tahun depan

Timnas Indonesia U-20 Mejeng di Instagram Resmi Piala Dunia FIFASelebrasi Marselino Ferdinan usai cetak gol ke gawang Vietnam, Minggu (18/9/2022). (dok. PSSI).

Pada 2023 nanti, Timnas U-20 memang sibuk dengan sejumlah ajang. Selain tampil di Piala Asia, mereka juga akan berkiprah dalam Piala Dunia U-20.

Tentunya, ini menjadi tonggak sejarah bagi Timnas U-20. Apalagi, Timnas U-20 akan tampil di depan publik sendiri saat berkiprah dalam Piala Dunia nanti.

3. Lolos ke Piala Asia dengan sempurna

Timnas Indonesia U-20 Mejeng di Instagram Resmi Piala Dunia FIFADuel Timnas U-20 versus Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (dok. PSSI)

Timnas U-20 secara otomatis lolos ke Piala Asia 2023, usai merajai Grup F Kualifikasi Piala Asia. Mereka berhasil menjadi pemuncak klasemen usai mengoleksi sembilan poin.

Aksi Timnas U-20 paling menyita perhatian adalah ketika berduel melawan Vietnam. Sempat unggul lewat aksi Marselino Ferdinan, Garuda Nusantara dibuat jantungan karena tertinggal 1-2.

Akhirnya, mereka mampu comeback setelah Muhammad Ferarri membayar kesalahannya dan mencetak gol penyeimbang. Kemudian, aksi Alfriyanto Nico yang diselesaikan Ramdani Tasnim, sukses membenamkan Vietnam, 3-2.

Baca Juga: Ada PR Menanti Timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya