Timnas Wanita U-19 Jumpa Myanmar di Semifinal Piala AFF

Timnas wanita U-19 lebih diunggulkan

Jakarta, IDN Times - Gagal berhadapan dengan Malaysia, Timnas wanita Indonesia U-19 akhirnya harus jumpa Myanmar di semifinal Piala AFF. Itu setelah Myanmar menang dengan skor 1-0 atas Thailand di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Senin (10/7/2023).

Dengan hasil tersebut, Thailand tetap menjadi juara Grup C. Sementara, Myanmar menempati posisi kedua. Mereka lolos setelah menjadi peringkat kedua terbaik karena unggul selisih gol.

Memang, dalam bagan turnamen, Indonesia sebagai pemuncak klasemen Grup A, harus jumpa dengan peringkat kedua terbaik. Sementara, Thailand bertemu dengan Vietnam, yang lolos sebagai juara Grup B.

Semifinal nantinya digelar pada Kamis (13/7/2023). Timnas wanita U-19 main pada pukul 19.30 WIB di hari itu. Sementara, partai Thailand kontra Vietnam digelar pada pukul 15.30 WIB.

Timnas wanita U-19 tentu lebih dijagokan untuk melaju ke final. Sebab, secara performa, mereka begitu menjanjikan.

Statistik menunjukkan, Timnas U-19 belum kalah di sepanjang penyisihan grup. Mereka juga menjadi tim paling produktif dengan koleksi 16 gol dan hanya kebobolan sekali.

Bahkan, dua pemain Timnas wanita U-19, Claudia Scheunemann dan Ayunda Anggraini, jadi top scorer sementara dengan sama-sama mengemas empat gol.

Baca Juga: Harapan Timnas Wanita U-19 Jumpa Malaysia Kandas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya