Suka Duka Arsenal di Laga Terakhir Pramusim 2023/24

Ada suka dan duka yang dialami Arsenal

Jakarta, IDN Times - Laga terakhir pramusim 2023/24 yang dilakoni Arsenal menghadirkan suka duka tersendiri. Mereka menang atas AS Monaco dalam laga Emirates Cup, Kamis (3/8/2023) dini hari, tapi satu pemain kunci mereka cedera.

Bersua Monaco, Arsenal menang lewat babak adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 sepanjang waktu normal. Ini jadi kemenangan terakhir 'Meriam London' di pramusim, jelang Premier League. Sialnya, tetap ada kesedihan yang terselip.

1. Arsenal hanya kalah sekali selama pramusim

Suka Duka Arsenal di Laga Terakhir Pramusim 2023/24Potret dalam duel Sporting Lisbon vs Arsenal, Jumat (10/3/2023). (Twitter/@Arsenal).

Total, Arsenal melakoni lima laga pramusim sejak pertengahan Juli hingga awal Agustus 2023. Dari lima laga itu, mereka hanya kalah sekali, yakni ketika bersua Manchester United. Sisanya, mereka imbang sekali dan menang empat kali.

Salah satu kemenangan apik mereka torehkan saat bersua Barcelona di Los Angeles, dengan skor 5-3. Ketika bersua MLS All Stars, mereka juga berhasil menang dengan skor telak 5-0. Total, 12 gol berhasil Arsenal cetak selama pramusim.

Baca Juga: Three Musketeers Arsenal yang Baru di Lini Tengah

2. Gabriel Jesus cedera

Suka Duka Arsenal di Laga Terakhir Pramusim 2023/24Striker Arsenal, Gabriel Jesus (Instagram @arsenal)

Sial bagi Arsenal, meski menang lawan Monaco, mereka mendapatkan kabar buruk. Penyerang andalan mereka, Gabriel Jesus, cedera jelang laga lawan Monaco. Dia terkena cedera lutut dan diharuskan naik meja operasi.

"Dia (Gabriel Jesus) harus menjalani operasi kecil pagi ini. Lututnya terasa tidak nyaman sehingga menimbulkan masalah, sehingga dia harus operasi. Dia akan absen dalam beberapa pekan," ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta, dilansir situs resmi klub.

3. Pujian Arteta untuk para rekrutan anyarnya

Suka Duka Arsenal di Laga Terakhir Pramusim 2023/24Mikel Arteta. (teamtalk.com)

Terlepas dari cederanya Jesus, Arteta memuji semua rekrutan anyarnya musim ini, mulai dari Declan Rice, Jurrien Timber, dan Kai Havertz. Tidak cuma itu, Arteta juga menyebut anak asuhnya menunjukkan peningkatan performa.

"Ada pemain Arsenal yang tidak banyak bermain dalam lima bulan terakhir dan mereka mendapat menit bermain, terutama dalam dua minggu terakhir. Para pemain baru juga sangat cocok, tetapi tetap ada adaptasi yang harus dilakukan," ujar Arteta.

Baca Juga: 5 Striker yang Bisa Direkrut Arsenal sebagai Pengganti Gabriel Jesus

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya