5 Pemain Ini Berpeluang Merebut Trofi Pichichi dari Lionel Messi

Kira-kira siapa ya?

Setiap musim sepak bola pasti sarat dengan persaingan antar klub yang berjuang untuk mendapatkan peluang menjadi juara. Dengan pemain elit yang saling menunjukkan kehebatan untuk mendapatkan penghargaan individu utama dan itulah yang terjadi di La Liga saat ini. Penyerang top terus berjuang untuk mendapatkan kesempatan membawa pulang trofi Pichichi yang didambakan.

Trofi Pichichi adalah penghargaan yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak pada setiap musim liga Spanyol, dan telah berkembang menjadi salah satu penghargaan individu paling diakui di Eropa saat ini. Diberikan oleh surat kabar Spanyol, Marca sejak 1929, trofi Pichichi telah dimenangkan oleh banyak nama terkenal seperti Ruud Van Nistelrooy, Diego Forlan, Raul, Samuel Eto, dan Cristiano Ronaldo.

Superstar asal Argentina Lionel Messi bahkan telah mendominasi penghargaan tersebut beberapa tahun terakhir, dan tahun ini ia berkesempatan untuk memenangkannya kembali setelah mencetak 7 gol untuk Barcelona dalam 9 penampilan di La Liga sejauh ini.

Namun, Messi bisa menghadapi persaingan ketat untuk trofi Pichichi musim ini. Ada beberapa nama yang berpeluang dapat merebut penghargaan tersebut dari pemain Barcelona yang telah memenangkan trofi Pichichi sebanyak lima kali. Siapa saja?

1. Roger Marti

5 Pemain Ini Berpeluang Merebut Trofi Pichichi dari Lionel Messimarca.com

Musim La Liga baru telah menjadi salah satu yang hebat sejauh ini dengan banyak penyerang merebut kesempatan untuk mendorong karier mereka, termasuk dari Levante yaitu Roger Marti, pemain yang secara konsisten mendapatkan pujian atas penampilannya yang luar biasa di depan gawang sejak awal.

Roger Marti adalah salah satu pencetak gol terbanyak di musim liga Spanyol saat ini dengan 6 gol dalam 9 penampilannya dan jika ia berhasil melanjutkan dengan rekor luar biasa di depan gawang, dia bisa saja mengalahkan Messi untuk meraih trofi Pichichi.

2. Andre Silva

5 Pemain Ini Berpeluang Merebut Trofi Pichichi dari Lionel Messinewindianexpress.com

Superstar Portugis, Andre Silva, tengah berada pada tingkat yang luar biasa sejak ia bergabung dengan Sevilla dan merekam beberapa permainan luar biasa yang menjadikan dirinya sebagai ancaman serius bagi pertahanan oposisi.

Andre Silva telah menjadi salah satu finalis paling mematikan di La Liga musim ini, mengantongi 7 gol dalam 10 penampilan sejauh ini. Dengan catatan luar biasa di depan gawang, ia menjadi salah satu dari beberapa superstar yang bisa membuat Lionel Messi takut pada trofi Pichichi musim ini.

Baca Juga: FIFA Hukum Presiden FA Palestina Usai Dituduh 'Mengancam' Messi

3. Christian Stuani

5 Pemain Ini Berpeluang Merebut Trofi Pichichi dari Lionel Messisoccer.nbcsports.com

Christian Stuani adalah salah satu dari beberapa superstar yang bisa menghadapi tantangan serius dengan maestro Barcelona Lionel Messi untuk hadiah Pichichi musim ini berkat catatan luar biasa di depan gawang sejak awal La Liga.

Superstar Uruguay telah menjadi salah satu penyerang paling mengesankan di musim liga Spanyol sejauh ini dengan mencatat 8 gol dalam 9 penampilan yang menempatkan dirinya di antara pencetak gol paling produktif saat ini.

4. Iago Aspas

5 Pemain Ini Berpeluang Merebut Trofi Pichichi dari Lionel Messifourfourtwo.com

Superstar lain yang bisa mengalahkan Lionel Messi di trofi Pichichi musim ini adalah Celta De Vigo, Iago Aspas. Mantan superstar Liverpool ini adalah salah satu pencetak gol paling banyak di La Liga selama beberapa tahun terakhir.

Pemain berusia 31 tahun tersebut melanjutkan dengan rekornya yang luar biasa di depan gawang musim ini, memimpin garis menyerang Celta De Vigo secara efektif dan mencatat 8 gol yang luar biasa hanya dalam 10 penampilan La Liga untuk La Célticos.

5. Luis Suarez

5 Pemain Ini Berpeluang Merebut Trofi Pichichi dari Lionel Messimarca.com

Setelah beberapa kali memenangkan trofi Pichichi, Lionel Messi bisa saja dikalahkan oleh rekan setimnya, Luis Suarez, yang pernah mengklaim trofi Pichichi pada 2016.

Setelah awal yang kurang baik untuk La Liga saat ini, pemain asal Uruguay ini akhirnya kembali ke performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir, secara konsisten menghasilkan penampilan luar biasa di musim liga Spanyol dan menempatkan dirinya di atas grafik gol dengan mencetak 9 gol dalam 11 penampilan sejauh ini.

Jadi, siapa yang akan berhasil merebut trofi Pichichi dari Messi? Atau trofi Pichichi masih milik Messi?

Baca Juga: Sudah Sekolah, Ini 11 Potret Thiago Messi yang Menggemaskan

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya