3 Faktor Non Teknis yang Mendukung Bayern Saat Menjamu Liverpool

Allianz Arena angker bagi klub Inggris

Menyusul hasil imbang 0-0 pada pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Bayern Muenchen gantian menjamu Liverpool di Allianz Arena, Kamis (14/03) dini hari. Menang dalam waktu normal menjadi menu utama Bayern untuk lolos ke perempat final.

The Bavarians dan para pendukungnya sangat yakin bakal memenangkan pertandingan dan melaju ke perempat final untuk yang ke-8 kalinya secara berturut-turut. Selain atas pertimbangan teknis, di mana Bayern mampu menahan imbang tanpa gol di laga leg 1, dan baru saja sukses mengambil alih puncak klasemen sementara Bundesliga, beberapa faktor non teknis juga mendukung keyakinan mereka.

Berikut 3 faktor non teknis yang mendukung keyakinan mereka.

1. Allianz Arena tak ramah terhadap klub Inggris

3 Faktor Non Teknis yang Mendukung Bayern Saat Menjamu Liverpooltop-soccer.com

Allianz Arena, markasnya Bayern Muenchen, terkenal tak ramah bagi tim-tim dari Liga Inggris. The Bavarians tak pernah kalah dalam 5 laga terakhirnya menjamu tim-tim dari Inggris di Allianz Arena. Empat laga terakhir dimenangkan Bayern Muenchen, termasuk di antaranya kemenangan 3-1 atas Manchester United di tahun 2014 dan kemenangan telak dengan skor 5-1 atas Arsenal di tahun 2015 dan 2017.

Bayern Muenchen terakhir kali kalah atas tim Inggris di Allianz Arena pada tahun 2013. Kala itu mereka takluk 2-3 dari Manchester City di babak penyisihan grup Liga Champions musim 2013/2014. Manchester City saat itu dilatih oleh Manuel Pallegrini sedang Bayern dilatih oleh Pep Guardiola.

Baca Juga: 3 Comeback Terakhir Juventus di Liga Champions

2. Liverpool main buruk di luar Inggris

3 Faktor Non Teknis yang Mendukung Bayern Saat Menjamu Liverpool90min.com

Seluruh penggemar sepak bola paham kalau Liverpool kerap bermasalah jika bertanding di luar Inggris.The Reds tak pernah menang dalam 5 partai tandang terakhirnya di luar Inggris dengan pelatih yang sama, Jurgen Klopp.

Liverpool lolos ke babak 16 besar musim ini dinodai dengan kekalahan di semua partai tandang babak penyisihan grup. Dimulai kalah 0-1 atas Napoli, Liverpool bahkan kalah 0-2 dari penghuni dasar grup, Crvena Zvezda. Terakhir Liverpool takluk di kandang PSG dengan skor 1-2.

3. Pertandingan dipimpin wasit Daniele Orsato

3 Faktor Non Teknis yang Mendukung Bayern Saat Menjamu Liverpoolslbenfica.pt

Pertandingan antara Bayern Muenchen menjamu Liverpool akan diadili oleh rombongan wasit asal Italia. Daniele Orsato akan memimpin jalannya pertandingan dibantu oleh Lorenzo Manganelli dan Fabiano Preti sebagai hakim garis serta 4 orang asisten lainnya.

Bayern Muenchen punya pengalaman manis pada pertandingan-pertandingannya yang diadili oleh Daniele Orsato. Musim lalu, dipimpin olehnya, Bayern menang 2-1 atas Sevilla pada babak perempat final. Musim ini, Daniele Orsato kembali memimpin laga antara Bayern Muenchen menghadapi Benfica. Hasilnya, Bayern menang telak 5-1.

Baca Juga: Jelang Kontra Schalke, Guardiola: Man City Ibarat Remaja di UCL

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya