Selamat! Cristiano Ronaldo Pesepak Bola Pria Terbaik FIFA 2017

Wah, semakin bergelimang gelar, nih!

Satu lagi gelar individu yang berhasil diraih oleh Cristiano Ronaldo. Ronaldo memang telah banyak mengukir prestasi yang membanggakan seperti meraih 4 gelar Ballon d'Or, terbanyak kedua setelah Lionel Messi. Ia pun kembali dijagokan untuk memenangi gelar tersebut tahun ini.

Hal tersebut tak lain karena prestasi gemilang Ronaldo bersama Real Madrid musim 2016-2017. Ronaldo bersama Madrid telah berhasil meraih gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu. Khusus untuk Liga Champions, catatan Ronaldo terhitung spesial karena ia mampu membawa timnya memenangi gelar tersebut dalam dua musim berurutan.

Prestasi tersebut menjadi yang pertama dilakukan oleh sebuah tim setelah kejuaraan tersebut berganti nama dari Piala Champions menjadi Liga Champions.

Prestasi gemilang yang ditunjukkan membuat Ronaldo dinilai layak memenangi semua penghargaan individu di mana namanya masuk sebagai salah satu nominasi.

Pemain Terbaik Pria 2017.

Selamat! Cristiano Ronaldo Pesepak Bola Pria Terbaik FIFA 2017instagram.com/cristiano

Kali, ini Ronaldo berhasil menyabet gelar pemain sepak bola pria terbaik versi FIFA Awards 2017. Menurut laporan BBC, penghargaan tersebut didasarkan pada pemungutan suara para pelatih dan tim nasional, beberapa jurnalis terpilih, serta online poll dari fans.

Ini merupakan kali kedua Ronaldo memenangi penghargaan tersebut setelah membawa pulang piala pemain terbaik pada 2006.

Kalahkan Lionel Messi dan Neymar.

Selamat! Cristiano Ronaldo Pesepak Bola Pria Terbaik FIFA 2017rediff.com

Tahun ini, Ronaldo berhasil mengungguli Messi dan Neymar untuk mendapatkan gelar Pemain Sepak Bola Pria Terbaik di FIFA Awards 2017. Seperti dilansir dari BBC, Ronaldo memperoleh suara sebesar 43,16%. Messi hanya mendapatkan suara sebesar 19,25% sedangkan Neymar mendapat 6,97%.

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya