Comscore Tracker

Selamat! Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2017

Tambah satu lagi jumlah trofi bergengsi milik Real Madrid.

Real Madrid kembali mengisi kabinet mereka dengan tambahan satu trofi bergengsi. Tim yang dilatih oleh Zinedine Zidane tersebut menjadi juara Piala Dunia Antarklub.

Kepastian tersebut Real Madrid dapatkan usai mengalahkan wakil Copa Libertadores atau Liga Champions Amerika Selatan. Dikutip dari Marca.com, Real Madrid berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Gremio.

Kemenangan Real Madrid ditentukan oleh gol tendangan bebas Cristiano Ronaldo di menit ke-53. Gremio tak mampu membalas satu gol Real Madrid di sisa menit pertandingan. Real Madrid pun berhak membawa pulang trofi Piala Dunia Antarklub.

Sementara satu gol tambahan dari Cristiano Ronaldo membuat sang pemain mencetak rekor baru lagi. Cristiano Ronaldo kini telah mencetak 7 gol di turnamen Piala Dunia Antarklub.

Jumlah tersebut menjadikan Ronaldo sebagai top scorer sepanjang masa turnamen tersebut. Dikutip dari Bleacher Report, Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol di empat edisi Piala Dunia Antarklub. Ronaldo berpartisipasi di ajang terebut pada 2008, 2014, 2016 dan 2017.

Rekor Baru dalam mempertahankan gelar juara.

Selamat! Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2017realmadrid.com

Kemenangan Real Madrid di Piala Dunia Antarklub tahun ini sekaligus mencatat rekor baru bagi klub. Dikutip dari Bleacher Report, Real Madrid menjadi klub pertama yang dapat menjuarai Piala Dunia Antarklub secara beruntun.

Los Blancos sebelumnya mampu keluar sebagai juara ajang tersebut pada 2016. Kini mereka sanggup mempertahankan gelar pada 2017.

Jadi salah satu pengoleksi gelar terbanyak.

Selamat! Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2017twitter.com/OptaJose

Selain rekor juara secara beruntun, Real Madrid masih memiliki satu rekor lagi yang berhasil mereka pecahkan. Real Madrid menjadi salah satu pengoleksi gelar Piala Dunia Antarklub terbanyak dalam 10 tahun terakhir.

Real Madrid telah mampu memenangi turnamen tersebut sebanyak tiga kali pada 2014, 2016 dan 2017. Jumlah tersebut sama dengan milik Barcelona yang memenanginya pada 2009, 2011 dan 2015.

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya