5 Atlet Sepakbola Asal Indonesia yang Memiliki Postur Tubuh Tinggi

Siapa saja sih?

Memiliki tinggi badan yang ideal, tentunya menjadi sebuah idaman bagi setiap orang. Karena, badan yang cukup tinggi pastinya akan sangat berpengaruh dalam banyak hal.

Ya, badan yang tinggi biasanya jadi prasyarat utama jika kamu misalnya ingin berkarir di dunia olahraga. Seperti misalnya di bidang sepakbola, bulutangkis, bola voli, bola basket yang memang membutuhkan seorang atlet dengan postur tinggi semampai.

Hal itulah yang kini boleh dirasakan oleh beberapa atlet atau olahragawan, yang memiliki postur tubuh yang cukup tinggi. Postur tubuh yang cukup tinggi tersebut, dapat mereka manfaatkan untuk memberikan kontribusi, dan menjadi berguna bagi bidang olahraga yang ditekuninya.

Karena itu, dalam kesempatan ini IDN Times akan membagikan daftar atlet sepakbola asal Indonesia yang memiliki postur tubuh cukup tinggi. Siapa saja? Mari simak.

1. Sergio Van Dijk.

5 Atlet Sepakbola Asal Indonesia yang Memiliki Postur Tubuh Tinggigoal.com

Di peringkat pertama, ditempati oleh seorang pemain sepakbola asal Indonesia keturunan Belanda yang kini bermain untuk klub Persib Bandung. Van Dijk telah berstatus sebagai Warga Negara Indonesia, setelah melalui proses naturalisasi.

Dirinya pernah mencatatkan sebuah prestasi yang cukup mengesankan selama berkarir menjadi seorang pemain sepakbola. Tepatnya, saat Ia memperkuat Adelaide United, salah satu klub dalam A-League atau liga Australia, dimana pada musim 2010-11 dalam kompetisi liga Australia , dirinya mampu menjadi pencetak gol terbanyak (topskor) pada saat itu.

Hal itu tentunya tidak terlepas dari salah satu kelebihan yang dimilikinya, yaitu dengan postur tubuh yang terbilang tinggi mencapai 185 cm.

2. Victor Igbonefo.

5 Atlet Sepakbola Asal Indonesia yang Memiliki Postur Tubuh Tinggitribunnews.com

Selanjutnya, ada seorang pemain sepakbola asal Indonesia yang kini bermain untuk salah satu klub di Liga 1 Indonesia, Bali United yaitu Victor Igbonefo. Victor Igbonefo juga resmi menjadi Warga Negara Indonesia, setelah melewati proses naturalisasi.

Kehadirannya dalam kancah sepakbola Indonesia, tentunya sudah terasa tidak asing lagi. Karena kini dirinya telah dikenal oleh para penggemar sepakbola di Indonesia, berkat ketangguhannya dalam bermain sebagai seorang pemain bertahan (bek).

Kualitas permainannya juga sudah tidak diragukan lagi, sehingga banyak orang menyebutnya sebagai salah satu bek terbaik yang dimiliki oleh Indonesia sampai sekarang ini. Hal itu tentunya tidak terlepas dari kelebihan yang dimilikinya, yaitu postur tubuh yang cukup tinggi mencapai 185 cm.

3. Fachrudin Aryanto.

5 Atlet Sepakbola Asal Indonesia yang Memiliki Postur Tubuh Tinggigoal.com

Berikutnya, diperingkat ketiga ditempati oleh seorang pemain sepakbola berkebangsaan Indonesia asal Klaten yang kini bermain untuk salah klub di Liga 1 Indonesia, Madura United yaitu Fachrudin Aryanto.
Nama Fachrudin Aryanto juga masuk dalam salah satu nama di skuad tim nasional Indonesia, saat Indonesia menjani laga persahabatan melawan Fiji pada bulan September lalu.

Kehadiran Fachrudin Aryanto dalam skuad timnas Indonesia tentunya juga akan memberikan pengaruh yg sangat besar bagi tim. Postur tubuh yang cukup tinggi, mencapai 184 cm juga menjadi salah satu keunggulan yang dimilikinya untuk menjalankan tugas sebagai seorang pemain bertahan (Bek).

Terlebih dalam mengantisipasi duel-duel di udara yang akan dia hadapi nantinya.

4. Kurnia Meiga Hermansyah.

5 Atlet Sepakbola Asal Indonesia yang Memiliki Postur Tubuh Tinggigoal.com

Berikutnya, diposisi keempat ditempati oleh seorang sepakbola Indonesia asal Jakarta yang kini memperkuat salah satu klub di Liga 1 Indonesia, Arema FC yaitu Kurnia Meiga Hermansyah. Seorang pemain yang berposisi sebagai kiper ini, menjadi salah satu pemain langganan yang biasanya turut hadir dalam skuad timnas Indonesia. 

Banyako orangmenyebutnya juga, sebagai salah satu kiper terbaik yang dimiliki oleh timnas Indonesia saat ini. Memainkan peran sebagai seorang penjaga gawang (kiper) tentunya bukanlah sebuah tanggung jawab yang mudah.

Seorang kiper harus memiliki beberapa kriteria, untuk memenuhi kebutuhan sebagai seorang kiper yang handal. Salah satu kriteria itu, termasuk postur tinggi badan yang ideal.

Itulah yang menjadi salah satu faktor yg membuat Kurnia Meiga mampu sukses dan menunjukkan penampilan yang sangat gemilang selama berkarir sebagai pesepakbola. Dirinya memiliki postur tubuh yang terbilang tinggi, yaitu mencapai 184 cm.

5. Ryuji Utomo.

5 Atlet Sepakbola Asal Indonesia yang Memiliki Postur Tubuh Tinggisportsatu.com

Selanjutnya, diposisi kelima ditempati oleh salah satu pemain berbakat yang dimiliki oleh Indonesia keturunan Jepang yang kini memperkuat salah satu klub yang ikut serta dalam Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta yaitu Ryuji Utomo. Sebelum berkarir di kancah sepakbola Indonesia, dirinya sempat mengikuti trial di Klub Jepang Jubilo Iwata bersama dengan 3 rekannya yaitu Gavin Kwan, Adsit dan Syamsir Alam. 

Memiliki postur tubuh sangat ideal yang mencapai 183 cm tentunya menjadi salah satu kelebihan yg dimilikinya. Melakukan berbagai duel udara, duel fisik, bisa menjadi sedikit keuntungan baginya untuk menang dalam hal itu.

Stefan Kevin Apouw Photo Verified Writer Stefan Kevin Apouw

Menulislah dengan segenap hatimu, hiburlah orang lain lewat tulisanmu.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya