Babak I: Belgia dan Jepang Berbagi Skor Sama Kuat 0-0

#WorldCup2018 Asa terakhir Asia

Rostov-on-Don, IDN Times - Pemenang laga ini sudah ditunggu Brasil di perempat final. Selecao sukses membungkam Meksiko dengan skor 2-0 melalui gol Roberto Firmino dan Neymar pada laga sebelumnya.

Belgia, yang pada laga penyisihan grup tampil sempurna dengan memenangi semua lga menampilkan the winning team-nya melawan Jepang, yang lolos karena fair-play.

Pada menit keempat penyerang Belgia Eden Hazard sudah menghadirkan ancaman ke gawang Jepang. Dia dilanggar dan menghadirkan tendangan bebas.

Pada menit ke-10 giliran Jepang memberi ancaman ke pertahanan Belgia. Umpan silang Takashi Inui membuat merepotkan pertahanan Belgia. Shinji Kagawa sempat terjatuh di kotak penalti dan mengharapkan tendangan 12 pas. Tapi wasit memutuskan tidak.

Tapi setelah itu Jepang berada di bawah ancaman Belgia. Trio Hazard, Lukaku, dan Yannick Carrasco merepotkan tim Samurai Biru.

Tekanan Belgia memaksa Jepang memainkan bola-bola panjang. Menyusun serangan melalui skema serangan balik. Tetapi, pola ini tidak efektif membongkar pertahanan Belgia. Hingga menit ke-40 Belgia unggul ball possession 54 persen berbanding 46 persen. Sayangnya gol belum juga tercipta. Babak pertama pun berakhir imbang sama kuat bagi kedua tim 0-0. Kita nantikan gol tercipta di 45 menit paruh kedua.

Temukan berita, jadwal, dan skor Piala Dunia di IDN Times.

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya