Babak I: Kolombia Vs Inggris Skor Masih Sama Kuat 0-0

WorldCup2018 Kita nantikan gol di babak kedua

Moskow, IDN Times - Belum ada gol tercipta pada laga babak pertama yang mempertemukan Kolombia vs Inggris.

Kolombia vs Inggris yang digelar di Otkritie Arena (Spartak Arena) menjadi laga pembuktian The Three Lions. Kedua tim sebelumnya bertemu lima kali di mana rekor Kolombia minor, tak pernah sekalipun menang melawan Inggris (imbang dua kali, kalah tiga kali) dengan jumlah rekor gol 10-3.

Inggris menurunkan starting line-up yang sama saat menundukkan Tunisia pada laga pembukaan Grup G dengan skor 2-1. Sedang Kolombia tidak diperkuat James Rodriguez karena cedera. Pada 2014 tim asuhan Jose Pekerman ini sukses melangkah hingga perempat final tapi dihentikan tuan rumah Brasil 2-1. James menjadi top skor ajang empat tahun silam dengan torehan enam gol.

Sejak kick-off kedua tim berusaha mencuri gol awal. Kolombia berusaha menekan, begitu pula Inggris. The Three Lions memiliki peluang mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-5 dari tendangan bebas. Tetapi, tendangan Ashley Young masih bisa diamankan David Ospina.

Inggris kembali memiliki peluang apik mencetak gol dari Harry Kane pada menit ke-16. Sayang sundulannya masih belum menemui sasaran. Kedua tim silih berganti memberi tekanan. Inggris kembali memiliki peluang bagus mencetak gol pada menit ke-31. Namun sepakan Rahem Sterling masih bisa diblok pertahanan Kolombia. Hingga 10 menit menjelang turun minum, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Tensi panas pertandingan sempat membuat laga terhenti sejenak pada menit ke-40. Kartu kuning pertama dilayangkan wasit Mark Geiger dari Amerika Serikat kepada gelandang Kolombia Wilmar Barios.

Pemenang laga ini akan bertemu Swedia, yang pada laga sebelumnya, menyingkirkan Swiss dengan skor tipis 1-0 di Saint Petersburg.

Temukan berita, jadwal, dan skor Piala Dunia di IDN Times.

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya