Babak I Prancis Vs Belgia: Skor Masih Sama Kuat 0-0

#WorldCup2018 Diwarnai aksi penyelamatan gemilang LIoris

Saint Petersburg, IDN Times - Babak pertama Prancis vs Belgia di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/7) dini hari WIB berakhir seri. Kedua tim masih mampu menjaga pertahanan masing-masing dengan sempurna.

Pada laga ini sejumah perubahan dilakukan tim pelatih masing-masing. Didier Deschamps menggelar formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Blaise Matuidi di sektor sayap kiri. Sedang, Roberto Martinez dengan 3-4-2-1, menumpuk pemain di tengah dan menempatkan Marouane Fellaini di posisi fullback kiri. Upaya ini dilakukan kedua pelatih guna meredam potensi serangan dari sayap.

Sampai menit ke-30 Belgia menguasai jalannya permainan dengan penguasaan bola hingga 58 persen berbanding 42 persen milik Prancis. Meski demikian pertandingan sepertinya berjalan seimbang. Tampak dari jumlah shot on target yang masing-masing 1 dari kedua tim sampai menjelang 10 menit waktu normal babak pertama tersisa.

Laga babak pertama juga diwarnai penyelamatan gemilang Hugo Lloris sempurna. Tendangan Toby Alderweireld dari luar kotak penalti masih bisa ditepis menjauh dari gawang Prancis.

Setelah berjalan menegangkan bagi kedua tim dengan sedikit dominasi Belgia laga babak pertama berakhir sama kuat 0-0. Ini adalah delapan dari 11 laga semifinal Piala Dunia yang berakhir tanpa gol hingga paruh pertama.

Baca info Piala Dunia hanya di worldcup2018

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya