Tundukkan Jepang, Timnas U-16 Melaju ke Final

Gol dicetak Sutan Zico.

JAKARTA, IDN Times - Tim nasional (timnas) U-16 arahan pelatih Fakhri Husaini memetik hasil menggembirakan di turnamen Jenesys 2018.

Garuda Muda melaju ke partai final setelah mengalahkan Jepang melalui gol semata wayang yang dicetak Sutan Zico pada menit ke-54.

"Timnas U-16 meraih kemenangan atas Timnas Jepang U-16 pada babak semifinal turnamen Jenesys 2018 1-0 melalui gol yang dicetak Sutan Zico pada menit ke-54. Selamat, Garuda Asia! Partai final kami datang! #GarudaAsia #PSSI," demikian cuitan Twitter akun @pssi_fai tentang keberhasilan tim mudah tersebut.

1. Disambut Respons Negatif dan Positif

Keberhasilan ini disambut warganet dengan dua respons. Positif dan negatif. Yang positif memberikan selamat dan rata-rata mengaku bangga dengan prestasi tersebut.

Baca juga: 7 Penggawa Timnas U-22 Ini Bikin Cewek Rajin "Nyetadion"

"Saya memang sudah yakin Kita bisa menang lawan Jepang ; slamat yah @GarudaAsia_U16; pertahanan solid akan jadi kunci lawan Vietnam; sukses trus!," cuit akun Twitter @DDonggala.

Respons negatif rata-rata mempertanyakan jenjang pembinaan sepak bola nasional selama ini. Seperti ditulis akun Twitter @Fariat13, "Usia dini kita hebat.....,berarti jalan ditempat prestasi kita ,sementara tim jepang yg kita kalahkan beberapa tahun lagi berlaga di piala Dunia kita tetap di liga 1.....,hhhhh......."

2. Rasa Syukur Fakhri Husaini

fahri-421f295f4706a8f9b164769fc30f2e4b.JPGInstagram/CoachFakhri

Sementara Pelatih Fakhri bersyukur atas keberhasilan anak asuhnya tersebut. "Alhamdulillah lolos ke final Jenesys Inbound Program Japan-ASEAN Youth Sport Exchange. Tks atas perhatian, dukungan serta doa yang hebat tiada henti"nya Timnas U16," ujarnya di akun Instagram @coachfakhri.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan timnas U-16 Vietnam pada laga final, Senin (12/03). Vietnam lolos setelah menang adu penalti dengan skor 6-5 atas timnas U-16 Thailand. 

Baca juga: Maulwi Saelan, Jaga Gawang Timnas Hingga Kawal Bung Karno

 

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !