5 Rekor Legenda MU yang Rawan Dilampaui Cristiano Ronaldo

CR7 siap lampaui catatan Manajer MU

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United bukan hanya mengubah pola permainan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, tetapi juga berpeluang mengubah sejarah. Ia siap mengusik beberapa rekor milik legenda MU yang telah lama bertahan.

Siapa saja legenda MU yang rekornya rawan dilampaui Ronaldo? Yuk, simak daftarnya!

1. Ole Gunnar Solskjaer

5 Rekor Legenda MU yang Rawan Dilampaui Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo dan Ole Gunnar Solskjaer (besoccer.com)

Kepergian Cristiano Ronaldo  dari Manchester United pada 2009 silam meninggalkan sejumlah catatan, di antaranya ia sukses menempatkan diri di peringkat 8 pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa dengan 118 gol.

Sekembalinya ke MU, Ronaldo yang baru menjalani 3 pertandingan berhasil merebut tempat Andy Cole (121 gol) di posisi 7. Dengan tambahan 4 gol, Ronaldo kini telah mencatatkan 122 gol untuk MU. Uniknya, ia juga siap melampaui rekor gol sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, yang mencetak 126 gol untuk MU.

2. Andy Cole

5 Rekor Legenda MU yang Rawan Dilampaui Cristiano RonaldoAndy Cole (teamtalk.com)

Setelah rekor golnya untuk MU dilampaui Ronaldo, Andy Cole harus bersiap-siap melihat rekornya dilampaui lagi. Sebab, pemain asal Portugal itu berpeluang melampaui rekor Cole sebagai pencetak gol dalam satu musim terbanyak di Premier League.

Pada musim 1993/1994, saat membela Newcastle United, Andy Cole sempat menjadi top skor Premier League dengan 34 gol. Melihat ketajaman Ronaldo saat ini, tampaknya rekor tersebut hanya tinggal menunggu waktu untuk terpecahkan.

3. Denis Law

5 Rekor Legenda MU yang Rawan Dilampaui Cristiano RonaldoDenis Law (eurosport.fr)

Catatan terbaik Ronaldo di MU adalah 42 gol dalam satu musim. Ia mencetaknya pada musim 2007/2008.

Untuk membuat rekor baru, Ronaldo harus melampaui catatan 46 gol milik Denis Law. Ronaldo yang akrab dengan rekor akan termotivasi untuk memecahkan rekor legenda MU asal Skotlandia tersebut.

4. Teddy Sheringham

5 Rekor Legenda MU yang Rawan Dilampaui Cristiano RonaldoTeddy Sheringham (thesefootballtimes.co)

Teddy Sheringham, legenda MU, memegang rekor sebagai pencetak hat-trick tertua di Premier League. Ia sukses mencetak hat-trick pada usia 37 tahun 146 hari. Ia mencetaknya saat membela Portsmouth melawan Bolton Wanderers pada 26 Agustus 2003.

Ronaldo memang membutuhkan waktu setahun lebih untuk memecahkan rekor itu. Namun, dengan kondisi yang masih prima pada usianya saat ini, rekor tersebut boleh jadi bakal terpecahkan.

5. Ruud van Nistelrooy

5 Rekor Legenda MU yang Rawan Dilampaui Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo dan Ruud Van Nistelrooy (sport.es)

Saat ini, Ruud van Nistelrooy merupakan pencetak gol terbanyak MU di Liga Champions dengan 35 gol. Ronaldo berpeluang memecahkan rekor itu. Apalagi ia sudah mencetak 16 gol untuk MU di ajang Liga Champions.

Tak hanya catatan gol Nistelrooy di ajang Liga Champions yang dibidik Ronaldo, tetapi juga catatan gol keseluruhannya di MU yang berjumlah 150 gol. Dengan modal 126 gol di semua ajang untuk MU, Ronaldo optimis bisa melewatinya.

Tak hanya menimbulkan gairah bagi fan MU dan penikmat Premier League, kembalinya Ronaldo juga menghidupkan portal sejarah untuk kemudian mengubahnya. Menurutmu apakah Ronaldo sanggup memecahkan rekor-rekor tersebut?

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya