Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Arsenal bersama Jack Wilshere

Ada yang berkarier di Asia, lho!

Pada awal musim 2018/19, Arsenal mendatangkan 5 pemain baru untuk menambah kekuatan skuadnya. Namun, pada musim tersebut, mereka juga melepas sejumlah pemain, termasuk Jack Wilshere yang sempat digadang-gadang menjadi gelandang masa depan klub.

Eks gelandang Timnas Inggris itu kini merumput di Liga Denmark bersama Aarhus GF setelah sempat menganggur selama tujuh bulan. Lantas, bagaimana kabar lima pemain lain yang dilepas Arsenal bersama Jack Wilshere?

1. Lucas Perez (Cadiz)

Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Arsenal bersama Jack WilshereLucas Perez melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Cadiz. (instagram.com/10lp)

Didatangkan ke Emirates stadium pada Agustus 2016 dengan tebusan Rp348 miliar, Lucas Perez gagal menunjukkan tajinya dan lebih banyak turun dari bangku cadangan. Pada musim 2016/17, striker asal Spanyol itu hanya mampu mengemas 7 gol dan 5 assist dari 21 laga.

Alhasil, ia dipinjamkan ke Deportivo La Coruna musim berikutnya dan dijual rugi ke West Ham pada transfer musim panas 2018 dengan mahar Rp76 miliar. Sejak 31 Januari 2022, Perez resmi berkostum Cadiz. Sejauh ini pemain berusia 33 tahun itu telah menorehkan 1 gol dari 5 laga di ajang LaLiga dan Piala Raja Spanyol.

2. Chuba Akpom (PAOK Thessaloniki)

Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Arsenal bersama Jack WilshereChuba Akpom melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk PAOK Thessaloniki. (instagram.com/cakpom)

Bergabung di akademi Arsenal pada 2002, Chuba Akpom sukses menembus tim utama Arsenal pada usia 17 tahun. Ia langsung mencicipi panasnya atmosfer Liga Inggris pada 2013 silam di bawah asuhan Arsene Wenger. Sayangnya, eks striker Timnas Inggris U-21 itu gagal mencetak gol untuk Arsenal dari 12 kesempatan berlaga.

Setelah sempat dipinjamkan ke Brentford, Coventry City, Nottingham Forest, Hull City, Brighton, dan Sint-Truiden, ia dilepas ke PAOK Salonika pada 3 Agustus 2018 dengan tebusan Rp38 miliar. Kini, pemain berusia 26 tahun itu berkiprah di Liga Super Yunani bersama PAOK Salonika sebagai pemain pinjaman dari Middlesbrough. Sejauh ini ia telah menorehkan 9 gol dan 3 assist dari 36 laga di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Sosok yang Dinilai Pantas Jadi Kapten Arsenal pada Musim 2022/23

3. Joel Campbell (Monterrey)

Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Arsenal bersama Jack WilshereJoel Campbell melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Monterrey. (instagram.com/joel_campbellcr)

Joel Campbell direkrut dari Deportivo Saprissa pada 12 Agustus 2011 dengan mahar Rp17 miliar. Namun, ia hanya mampu mengemas 4 gol dan 6 assist dari 40 laga selama berkostum The Gunners. Winger Timnas Kosta Rika itu lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman karena gagal bersaing. Tercatat ia pernah dipinjamkan ke Lorient, Real Betis, Olympiakos, Villarreal, dan Sporting CP.

Pada 17 Agustus 2018, ia dilepas ke Frosinone dengan tebusan Rp26 miliar. Pemain berusia 29 tahun itu kini terikat kontrak bersama klub Meksiko, Leon, hingga 30 Juni 2023. Namun, sejak Juli 2021, Campbell menjalani masa peminjaman di Monterrey yang juga berkiprah di Liga MX Meksiko. Sejauh ini ia baru menorehkan 1 gol dan 2 assist dari 19 laga.

4. Santi Cazorla (Al-Sadd)

Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Arsenal bersama Jack WilshereSanti Cazorla tampil berkostum Al-Sadd. (instagram.com/santicazorla)

Santi Cazorla sempat jadi kunci serangan Arsenal sejak didatangkan dari Malaga pada Agustus 2012 silam. Gelandang asal Spanyol itu mampu menorehkan 29 gol dan 46 assist dari 180 laga di semua kompetisi. Permainan ciamiknya tersebut membuat The Gunners merengkuh 2 Piala FA dan 2 Communtity Shield.

Namun, cedera panjang yang membelitnya sejak Oktober 2016 membuat pihak klub memilih tak memperpanjang kontraknya. Pada 6 Agustus 2018, pemain berusia 37 tahun itu hijrah ke Villarreal secara cuma-cuma. Kini Cazorla masih aktif merumput bersama Al-Sadd di Liga Bintang Qatar dan telah mempersembahkan enam gelar bergengsi untuk klub tersebut.

5. Per Mertesacker (Manajer Akademi Arsenal)

Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Arsenal bersama Jack WilshereArsene Wenger dan Per Mertesacker dalam sesi latihan Arsenal. (instagram.com/p_mertesacker)

Per Mertesacker merupakan jebolan akademi Hannover yang digaet Arsenal dari Werder Bremen pada Agustus 2011. Sejak saat itu ia menjadi andalan di lini belakang The Gunners. Posturnya yang menjulang membuatnya unggul dalam duel bola-bola udara dan tak jarang mencetak gol lewat sundulan.

Selama 7 musim berkostum Arsenal, eks bek Timnas Jerman itu mampu mengemas 10 gol dan 4 assist dari 221 laga serta sukses mempersembahkan 5 gelar bergengsi. Usai memutuskan gantung sepatu pada 1 Juli 2018, pria berusia 37 tahun itu bekerja sebagai manajer akademi Arsenal hingga saat ini.

 

Para pemain di atas berpisah dengan skuad Arsenal pada musim 2018/19 karena tak lagi masuk rencana klub. Selain Per Mertesacker yang fokus mengembangkan bakat muda Arsenal, nama-nama di atas masih aktif bermain dan berusaha memberikan yang terbaik bagi klub yang dibelanya.

Baca Juga: Syarat yang Harus Dipenuhi Striker Baru Arsenal Menurut Mikel Arteta

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya