10 Pemain Termahal yang Pernah Diboyong Eric ten Hag sebagai Pelatih

Akankah mereka ikut mendarat di Old Trafford?

Nama Eric ten Hag makin ramai dibicarakan pencinta Manchester United belakangan ini. Catatan gemilangnya selama menukangi Ajax Amsterdam membuatnya diyakini akan mengakhiri masa paceklik gelar The Red Devils.

Kesuksesannya bersama Ajax saat ini tak lepas dari aktivitasnya di bursa transfer yang terhitung jitu. Berikut 10 pemain termahal yang pernah didatangkan Eric ten Hag selama berkarier sebagai pelatih. Kebetulan semuanya terjadi saat ia membesut Ajax.

1. Daley Blind merupakan pemain termahal yang pernah digaet ten Hag. Ia ditebus dari MU dengan mahar Rp278 miliar pada Juli 2018 lalu

10 Pemain Termahal yang Pernah Diboyong Eric ten Hag sebagai PelatihDaley Blind tampil berkostum Ajax Amsterdam. (instagram.com/blinddaley)

2. Untuk memboyong Antony dari Sao Paulo, ten Hag membuat Ajax menggelontorkan dana senilai Rp274 miliar pada Juli 2020 lalu

10 Pemain Termahal yang Pernah Diboyong Eric ten Hag sebagai PelatihAntony meraih penghargaan Man of the Match dalam sebuah laga Liga Champions. (instagram.com/afcajax)

3. Quincy Promes yang kini membela Spartak Moscow direkrut pada Juli 2019 dengan mahar Rp273 miliar

10 Pemain Termahal yang Pernah Diboyong Eric ten Hag sebagai PelatihQuincy Promes tampil berkostum Ajax Amsterdam. (twitter.com/ChampionsLeague)

4. Gelandang Timnas Meksiko, Edson Alvarez, diboyong dari Club America dengan tebusan Rp261 miliar pada Juli 2019 lalu

10 Pemain Termahal yang Pernah Diboyong Eric ten Hag sebagai PelatihEdson Alvarez tampil berkostum Ajax Amsterdam. (instagram.com/edsonnalvarez)

5. Kapten Ajax Amsterdam dan Timnas Serbia, Dusan Tadic, digaet ten Hag dari Southampton pada Juli 2018 lalu dengan banderol Rp238 miliar

10 Pemain Termahal yang Pernah Diboyong Eric ten Hag sebagai PelatihDusan Tadic melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Ajax Amsterdam. (instagram.com/dusantadic)

Baca Juga: 10 Potret Dusan Tadic, Gelandang Serang Dahsyat Ajax Amsterdam

6. Razvan Marin yang kini membela Cagliari diboyong dari Standard Liege dengan mahar Rp217 miliar pada Juli 2019 lalu

10 Pemain Termahal yang Pernah Diboyong Eric ten Hag sebagai PelatihRazvan Marin saat tampil berkostum Ajax Amsterdam. (instagram.com/razvanmarin)

7. Davy Klaasen dipulangkan oleh ten Hag dari Werder Bremen pada Oktober 2020 lalu dengan tebusan Rp203 miliar

10 Pemain Termahal yang Pernah Diboyong Eric ten Hag sebagai PelatihDavy Klaasen melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Ajax Amsterdam. (instagram.com/davyklaassen)

8. Lisandro Magallan yang kini dipinjamkan ke Anderlecht digaet dari Boca Juniors pada Januari 2019 dengan mahar Rp156 miliar

10 Pemain Termahal yang Pernah Diboyong Eric ten Hag sebagai PelatihLisandro Magallan saat tampil berkostum Ajax Amsterdam. (instagram.com/licha.magallan)

9. Gelandang muda Ajax asal Ghana, Mohammed Kudus, didatangkan dari Nordsjaelland pada Juli 2020 lalu dengan biaya Rp156 miliar

10 Pemain Termahal yang Pernah Diboyong Eric ten Hag sebagai PelatihMohammed Kudus bersama trofi Eredivisie dan Piala Belanda yang diraih Ajax Amsterdam. (instagram.com/kudus_mohammed)

10. Bek andalan ten Hag, Lisandro Martinez, diboyong dari Defensa dengan tebusan Rp122 miliar pada Juli 2019

10 Pemain Termahal yang Pernah Diboyong Eric ten Hag sebagai PelatihLisandro Martinez tampil berkostum Ajax Amsterdam. (instagram.com/lisandromartinezzz)

Sebagian besar rekrutan Eric ten Hag di atas sukses menjadi pemain kunci dalam strateginya. Akankah mereka juga akan diboyong pelatih berkepala plontos itu saat hijrah ke Old Trafford nanti?

Baca Juga: Ini Enam Pemain yang Bisa Diboyong Erik Ten Hag ke Manchester United

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya