Comscore Tracker

Istimewa, 9 Pesepak Bola Ini Berulang Tahun Tepat di Hari Valentine

Duet Paris yang makin romantis

Februari tiba membawa taburan cinta kasih yang melimpah. Para pelakon asmara tentu sangat antusias menyambutnya. Lalu, apa jadinya jika hari Valentine bertepatan dengan hari ulang tahun. Tentu saja akan terasa lebih spesial merayakan dua momen istimewa tersebut di hari yang sama.

Seperti halnya yang setiap tahun dilewati oleh 9 pesepak bola profesional berikut ini yang berulang tahun tepat pada tanggal 14 Februari.

1. Angel Di Maria (PSG)

Istimewa, 9 Pesepak Bola Ini Berulang Tahun Tepat di Hari Valentinegoal.com

Mantan penggawa Real Madrid dan MU asal Argentina ini telah menemukan rumah yang nyaman di hati suporter PSG. Di klub bertabur bintang tersebut ia terus tampil konsisten. Sejauh ini Di Maria telah mencatatkan 19 penampilan dengan 4 gol dan 8 assist di Ligue 1 Perancis. Tepat di hari valentine gelandang serba bisa ini akan menapaki usianya yang ke-31 tahun.

2. Edinson Cavani (PSG)

Istimewa, 9 Pesepak Bola Ini Berulang Tahun Tepat di Hari Valentineen.as.com

Striker tajam asal Uruguay ini siap menemani rekannya meniup kue ulang tahun di kota Paris. Bersama Di Maria, Cavani akan merayakan ulang tahun berbarengan dengan hari kasih sayang. Meski terhitung mulai uzur untuk ukuran pebola (32 tahun), namun ketajaman Cavani belum terlihat luntur, buktinya ia telah mencetak 16 gol dan 4 assist dalam 14 pertandingan di Ligue 1 Perancis bersama PSG.

3. Christian Erikssen (Tottenham Hotspur)

Istimewa, 9 Pesepak Bola Ini Berulang Tahun Tepat di Hari Valentinedefensacentral.com

Playmaker kreatif asal Denmark ini sedang dalam usia emasnya. Tepat pada 14 Februari nanti usianya baru menginjak 27 tahun. Musim ini ia telah mengoleksi 21 penampilan dan mencatatkan 4 gol serta 8 assist yang membawa Tottenham terus bersaing di papan atas Premier League.

4. Lucas Hernandez (Atletico Madrid)

Istimewa, 9 Pesepak Bola Ini Berulang Tahun Tepat di Hari Valentineinstagram.com/lucashernandez21

Bek kiri timnas Perancis saat menjuarai Piala Dunia tahun lalu. Masih sangat muda dan akan terus berkembang menjadi fullback yang solid dan disiplin. Bersama Atletico, pemuda yang akan berulang tahun ke-23 pada hari Valentine ini telah tampil sebanyak 12 kali dan menorehkan 1 gol. Ia sukses membawa Atletico bersaing di papan atas klasemen La Liga Spanyol.

Baca Juga: Hebat, 6 Pesepak Bola Ini Masuk UEFA Team of the Year Terbanyak!

5. Bacary Sagna (Montreal Impact)

Istimewa, 9 Pesepak Bola Ini Berulang Tahun Tepat di Hari Valentineimpactmontreal.com

Penggemar Arsenal tentu tak asing dengan fullback kanan asal Perancis ini. Sepak terjangnya selama 7 tahun membela klub asal London tersebut terhitung luar biasa. Sekarang Sagna membela Montreal Impact, di Major League Soccer Amerika tersebut ia tampil sebanyak 9 kali dan mencetak 1 gol. Sagna akan menapaki usianya yang ke-36 pada 14 Februari nanti.

6. Breel Embolo (Schalke 04)

Istimewa, 9 Pesepak Bola Ini Berulang Tahun Tepat di Hari Valentineinstagram.com/breelembolo97

Winger asal Swiss yang sempat menjadi incaran Barcelona dan MU ini akan berulang tahun ke-22 pada 14 Februari nanti. Meski belum tampil konsisten bersama Schalke di Bundesliga musim ini, ia masih punya banyak waktu untuk membuktikan diri mengingat usianya yang masih muda.

7. Terence Kongolo (Huddersfield)

Istimewa, 9 Pesepak Bola Ini Berulang Tahun Tepat di Hari Valentineskysports.com/

Kongolo merupakan salah satu bek tangguh asal Belanda, ia telah tampil sebanyak 20 kali dan mencetak 1 gol bersama Huddersfield di Premier League musim ini. Di hari Valentine nanti Kongolo akan merayakan ulang tahunnya yang ke-25.

8. Philippe Senderos (Houston Dynamo)

Istimewa, 9 Pesepak Bola Ini Berulang Tahun Tepat di Hari Valentineinstagram.com/philsend4

Seperti halnya Sagna, penggemar Arsenal tentu sukar melupakan bek jangkung asal Swiss ini. Meski 14 Februari nanti akan berusia 34 tahun, namun penampilan Senderos masih belum menurun, buktinya ia telah tampil 8 kali dan mencetak 4 gol bersama Houston Dynamo di Major League Soccer Amerika. Keahlian Senderos dalam memanfaatkan sepak pojok dan tendangan bebas masih terjaga dengan baik lewat sundulannya yang mematikan.

9. Scott Dann (Crystal Palace)

Istimewa, 9 Pesepak Bola Ini Berulang Tahun Tepat di Hari Valentinesickchirpse.com

Nama terakhir di daftar ini mungkin sedikit kurang beruntung. Ia baru mencatatkan 1 penampilan di Premier League musim ini. Dann kesulitan menggeser duet Sakho-Tomkins di jantung pertahanan Palace akibat cedera yang membelitnya tahun lalu. Pada 14 Februari nanti Dann akan berusia 32 tahun, semoga saja ia bisa bangkit kembali.

Nah, itu tadi beberapa pesepak bola yang berulang tahun tepat di hari kasih sayang. Semoga mereka terus menampilkan permainan terbaik mereka dan menghibur para pecinta sepak bola.

Baca Juga: 8 Fenomena Menakjubkan di Langit Februari 2019, Ada Supermoon Terbesar

Sugiadi Azhar Photo Community Writer Sugiadi Azhar

Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You