Fabinho Tertarik Bermain di Premiere League

Coba tebak, klub mana yang ia inginkan?

AS Monaco adalah klub yang berkompetisi di Ligue 1 Prancis dan terkenal dengan pemain-pemain mudanya yang potensial.

Tidak mengherankan jika para pemain muda yang bermain di Monaco banyak dilirik klub-klub besar di Eropa. Terakhir setelah kepindahan Martial ke Manchester United tersebut membuktikan jika kualitas pemain muda AS Monaco tidak mengecewakan, baik performa dan produktivitasnya.

Memasuki akhir masa transfer window Januari, Fabinho dikabarkan sedang diburu tiga klub besar Eropa. Di antaranya adalah Manchester United, Manchester City, dan juga Paris Saint Germain.

1. Ingin mencari pengalaman baru

Fabinho Tertarik Bermain di Premiere League intothecalderon.com

Tertariknya Fabinho untuk menjajal kerasnya Liga Premiere Inggris bukan tanpa alasan. AS Monaco yang musim ini mempunyai target untuk finish di peringkat 2 klasemen Ligue 1 Prancis, membuatnya berpikir ulang untuk memutuskan tetap bertahan.

Ia juga berpikiran, di bawah asuhan pelatih berpengalaman seperti Mou kariernya ke depan akan lebih terselamatkan. MU yang berada di peringkat 2 klasemen sementara juga menjadi pertimbangan sang pemain untuk bisa tampil di kompetisi UCL musim depan.

Untuk masalah komunikasi, Sergio Aguero dan Marcos Rojo yang sama-sama berasal dari daratan latin tentu akan sangat membantunya dalam tim.

2. Banderol Fabinho

Fabinho Tertarik Bermain di Premiere League Goal.com

Gelandang bertahan asal Brazil ini termasuk pemain kunci yang tidak semudah itu akan dilepas AS Monaco di transfer window Januari ini. Terkecuali, jika ada klub yang sanggup memberikan mahar sebesar 40 juta Euro sebagai kesepakatan nilai transfer dengan pihak klub, dan juga tawaran gaji yang menggiurkan untuk Fabinho.

3. Profil Fabinho dan kedekatannya dengan Mou

Fabinho Tertarik Bermain di Premiere League manutd.com

Pemain bernama lengkap Fabio Henrique Tavarez yang saat ini berusia 24 tahun ini mengawali karier profesional sepak bolanya di akademi U20 klub asal Brazil, Fluminese di tahun 2012. Lalu ia bergabung ke klub asal Portugal Rio Ave FC.

Dan setelahnya ia dipinjamkan ke Real Madrid Castilla pada Juli 2012. Setelah berakhir masa peminjaman di Real Madrid Castilla ia mulai dipinjamkan AS Monaco pada 2013, dan tahun 2015 AS Monaco membeli Fabinho secara permanen dengan mahar sebesar 8 juta Euro.

Kedekatan Mou dengan Fabinho juga membuat banyak media olahraga di Eropa mengaitkan Manchester United sebagai klub yang paling berpotensi utuk mendapatkan jasa pemain ini.

4. Komentar Fabinho soal rencana kepindahannya

Fabinho Tertarik Bermain di Premiere League Youtube.com

Menurut sesi wawancara yang dilakukan dengan media Lancenet dan dilansir oleh harian Mirror, Fabinho mengatakan bahwa ia sangat tertarik untuk pindah ke lain liga jika di sana menawarkan harapan dan ekspektasi yang besar untuk mendukung kariernya. Ia merasa bahwa waktunya dengan AS Monaco sudah habis dan merasa inilah saat terakhir ia bersama klub ini. 

If a move to a new league or a club with a bigger structure and bigger expectations, I would be. My time with Monaco was good, but I feel my time here is coming to an end.

Lalu ia juga menambahkan, ia sendiri menyadari bahwa rencana ke depan AS Monaco, setidaknya mengakhiri musim di peringkat 2 klasemen ligue 1 dan menembus kualifikasi UCL bukanlah dengan pemain-pemain berkualitas. Namun Monaco akan lebih menggunakan para pemain muda untuk melakukannya.

I know that that the club's vision is to try to finish second and qualify for the Champions League, without counting on big-name players, but on young players. I believe I have gone through this process. I arrived as an unknown, I made my name at the club, won things — but maybe I need a new challenge.

Threedots Photo Verified Writer Threedots

Another world inside of me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya