Pasif di Bursa Transfer, Pep Hanya Ingin Pemain yang Spesial

Soalnya pemain City juga udah bagus-bagus sih

Aktivitas transfer Manchester City kali ini bisa dibilang cukup mengherankan. Pasalnya musim panas ini The Citizens tidak melakukan banyak pembelian pemain seperti yang biasa mereka lakukan sebelumnya. Sejauh ini mereka nyatanya baru mendatangkan satu pemain ternama saja yaitu Riyad Mahrez.

Melihat pasifnya aktivitas transfer City, Pep Guardiola ternyata tidak ambil pusing akan hal ini. Ia bahkan berkata bahwa dia akan merekrut satu pemain lagi apabila pemain itu benar-benar dibutuhkan untuk timnya, seperti dilansir dari Skysports.com dan Independent.co.uk.

1. Harus pemain spesial

Pasif di Bursa Transfer, Pep Hanya Ingin Pemain yang Spesialmancity.com

Sebenarnya City sendiri sudah mendatangkan tiga pemain anyar, yaitu, Riyad Mahrez, Claudio Gomes dan Philippe Sandler. Namun, Gomes dan Sandler dianggap belum cukup dan mampu untuk bersaing di tim inti Manchester City - yang membuat City didesak untuk mendatangkan pemain anyar lagi.

Menanggapi hal ini, Pep terlihat tidak cemas dan menuturkan bahwa ia mungkin akan mendatangkan satu pemain lagi. Namun, apabila pemain itu spesial baginya. "Kami akan lihat, jika kami memutuskan untuk membawa yang lain, itu karena dia adalah pemain spesial," kata Pep dengan santai.

2. "Saya sangat puas dengan skuat saya"

Pasif di Bursa Transfer, Pep Hanya Ingin Pemain yang Spesialwsj.com

Alih-alih membeli pemain baru, Pep justru percaya dengan skuat yang ada. Hal yang dilakukan Pep ini sebenarnya wajar, mengingat begitu banyaknya pemain berkualitas yang dimiliki City saat ini. Pun ia juga mempertegas bahwa ia sudah puas dengan skuat yang ada saat ini, dan lebih memilih untuk fokus mempertahankan performa mereka musim lalu.

“Saya sangat puas dengan skuad. Sekarang mulai Senin kami akan bersama-sama, kami harus melihat apa yang bisa kami lakukan untuk mempertahankan level musim lalu,” lanjutnya.

3. Hampir datangkan Jorginho

Pasif di Bursa Transfer, Pep Hanya Ingin Pemain yang Spesialstandard.co.uk

Setelah mendatangkan Mahrez, City sebenarnya nyaris saja mendatang pemain berkualitas yang tak lain adalah Jorginho. Bahkan agen dari pemain bersangkutan sempat mengatakan kepada media bahwa Jorginho nantinya akan bermain untuk Pep Guardiola.

Namun kenyataan berkata lain, dua minggu setelah pernyataan tersebut, Jorginho nyatanya malah diresmikan oleh Chelsea. Alasan utama keinginan Jorginho untuk membela Chelsea sebenarnya adalah sosok pelatih anyar Chelsea, Maurizzio Sarri. Seperti diketahui, Sarri dan Jorginho musim lalu memang berada dalam tim yang sama yaitu Napoli.

Minggu besok (5/8/2018) tepatnya pukul 21.00 WIB, Manchester City sendiri akan berhadapan dengan Chelsea di ajang Community Shield.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya