Tuchel Mengaku Bisa Tangani Neymar Karena Hubungan

Bintang seperti Neymar memang butuh penanganan yang beda

Pemain-pemain bintang sepak bola biasanya diidentikkan dengan ego yang tinggi. Dan pemain yang sering dianggap memiliki ego tinggi itu ialah pemain bintang PSG dan Brasil, Neymar.

Kerap menunjukkan ego yang tinggi baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan, pelatih manapun diharuskan memiliki mental yang cukup, serta punya penanganan khusus terhadap pemain bintang seperti Neymar.

Namun, pelatih anyar PSG, Thomas Tuchel sepertinya sudah sadar akan hal ini. Mmeski begitu, Tuchel juga percaya diri bisa menangani Neymar lantaran ia merasa memiliki hubungan khusus dengan sang pemain, dilansir dari Skysports.com dan Goal.com.

1. Saya memiliki hubungan dengan Neymar

Tuchel Mengaku Bisa Tangani Neymar Karena Hubunganindependent.co.uk

Menanggapi sifat kebintangan Neymar, Tuchel sendiri mengaku sadar akan hal itu. Ia menganggap, memiliki hubungan dengan pemain-pemain seperti Neymar adalah hal yang penting untuk dimiliki. Meski demikian, Tuchel nyatanya tidak memungkiri bahwa Neymar adalah pemain dengan kualitas luar biasa.

Saya sangat yakin bahwa saya memiliki hubungan dengan dia dan saya sangat yakin bahwa saya harus memiliki hubungan dengan pemain-pemain seperti ini.
Dia pemain yang luar biasa. Dia tahu bagaimana menangani kemenangan besar, dia juga tahu bagaimana menangani kekalahan, karena begitulah olahraga.

2. Berbicara dengan Neymar harus hati-hati

Tuchel Mengaku Bisa Tangani Neymar Karena Hubunganrt.com

Sebagaimana diketahui, Neymar sering dijadikan bahan olok-olok terutama netizen, lantaran kerap terjatuh saat dijegal lawan pada ajang Piala Dunia 2018 lalu. Di mana dia dianggap melakukan sandiwara ketika setiap terjatuh.

Ditanya apakah akan membicarakan hal ini pada Neymar, Tuchel menjawab bahwa bicara dengan Neymar harus dilakukan di ruangan tertutup dan harus hati-hati.

"Saya harus berhati-hati dengan apa yang saya katakan ketika saya berbicara tentang Neymar. Apa pun yang saya katakan tentang dia akan dilakukan di ruang tertutup dengan dua telinga dan dua mulut saja," ujar Tuchel.

3. Neymar akan bertahan di PSG

Tuchel Mengaku Bisa Tangani Neymar Karena Hubunganas.com

Dikutip dari Calciomercato.com, kendati disinyalir akan hengkang ke Real Madrid, Neymar justru disebut akan bertahan bersama Les Parisiens lantaran telah berbicara dengan Tuchel terkait masa depannya.

Akan tetapi, belum diketahui kapan pastinya Neymar akan kembali bergabung bersama tim asal Paris tersebut. Pasalnya Neymar sekarang tengah menjalani liburan karena bermain di kompetisi Piala Dunia 2018 yang telah usai beberapa minggu lalu.

Sementara itu, sebelum melakoni laga pembuka Ligue 1, PSG masih akan menjalani laga pramusim bertajuk ICC menghadapi Atletico Madrid, pada Senin (30/7/2018) dan akan menghadapi Monaco pada Sabtu (4/8/2018) di ajang Piala Super Prancis.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya