Comscore Tracker

Manchester City Konfirmasi Claudio Gomes Sebagai Pemain Anyar Mereka

Gomes disebut memiliki gaya bermain seperti N'Golo Kante

Beberapa jam yang lalu, lewat situs web resminya, Manchester City mengonfirmasi rekrutan baru mereka yakni Claudio Gomes. Didatangkan dari Paris Saint-Germain, pemain berusia 18 tahun ini hijrah ke Manchester City dengan status bebas transfer.

Sementara untuk perkenalan resminya, Claudio Gomes nantinya akan diperkenalkan ke publik City pada hari Senin mendatang waktu Britania Raya setempat. Dilansir dari Mancity.com dan Mirror.co.uk.

1. Tidak menutup kemungkinan untuk bermain di tim utama

Manchester City Konfirmasi Claudio Gomes Sebagai Pemain Anyar Merekaexpress.co.uk

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola terlihat bahagia dengan kedatangan pemain muda potensial seperti Claudio Gomes. Menurut Pep pemain di usia sepertinya harus mendapat menit bermain yang cukup.

Dia sangat baik, sangat bagus. Pendapat saya adalah bahwa pada usia itu Anda harus bermain. Anda perlu menit, jika tidak bersama kami maka dengan tim kedua.

Meskipun memilki kemungkinan untuk main di tim kedua The Citizens, Pep sendiri menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan bagi Gomes untuk bermain di tim utama sama seperti pemain muda lainnya, sebut saja Phil Foden dan Brahim Diaz.

2. The next N'Golo Kante

Manchester City Konfirmasi Claudio Gomes Sebagai Pemain Anyar Merekaskysports.com

Masih berusia muda sekaligus masih punya banyak waktu untuk berkembang, Gomes yang berposisi sebagai gelandang bertahan, bisa saja menjadi pemain utama Manchester City di masa mendatang maupun dalam waktu dekat.

Memiliki kekuatan, kecepatan serta memiliki ketahanan stamina yang luar biasa, Gomes bahkan disebut memiliki gaya bermain layaknya N'Golo Kante.

Jika Gomes nantinya bisa membuktikan kualitasnya, tak heran apabila ia bisa bermain untuk Pep Guardiola musim ini. Mengingat saat ini City tidak memiliki banyak gelandang bertahan sepertinya.

3. Gomes sudah mulai berlatih bersama Manchester City

Manchester City Konfirmasi Claudio Gomes Sebagai Pemain Anyar Merekamirror.co.uk

Sudah menjadi bagian dari skuad Manchester City, Gomes dilaporkan sudah bergabung dan berlatih bersama rekan setimnya untuk menjalani sisa laga pramusim di Amerika Serikat. Di sisa laga pramusim bertajuk ICC, Manchester City masih akan menghadapi Bayern Munchen pada Minggu (29/7/2018).

Claudio Gomes sendiri merupakan rekrutan kedua City musim ini, setelah Riyad Mahrez. Meski begitu, Manchester City kabarnya masih akan berburu pemain lagi guna mempertahankan gelar mereka sebagai tim terkuat di Premier League.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya