Comscore Tracker

Resmi! Fernando Torres Bergabung dengan Klub Asal Jepang Sagan Tosu

Satu wilayah sama Iniesta dong

Mantan pemain Chelsea dan Atletico Madrid, Fernando Torres, akhirnya resmi bergabung dengan klub Jepang yaitu Sagan Tosu. Setelah mengalami musim yang naik turun di Atletico Madrid, pemain berjuluk El Nino ini mantap untuk memilih berkarier di klub yang berkompetisi di J-League ini, dilansir dari Espn.com dan Bbc.com.

1. Torres akan segera memulai debutnya

Seperti diketahui, kepindahan Torres ke Sagan Tosu ini terjadi lantaran ia tidak memperpanjang kontraknya bersama Atletico Madrid yang habis pada musim panas ini. Didatangkan secara bebas transfer, penggemar Sagan Tosu tentunya sudah tidak sabar lagi untuk menyaksikan pemain kelas dunia mereka ini.

Torres sendiri diperkirakan akan memulai debutnya pada 22 Juli nanti, saat Sagan Tosu akan menjamu Vegalta dalam lanjutan kompetisi J-League.

2. Masih ditawari klub-klub Eropa

Resmi! Fernando Torres Bergabung dengan Klub Asal Jepang Sagan Tosumarca.com

Berada di usia yang tidak muda lagi yaitu 34 tahun, Torres sendiri mengaku bahwa dirinya masih mendapat tawaran dari klub-klub Eropa. Namun ia mengungkapkan tidak ingin bermain di klub Eropa lainnya.

Sebab ia ingin menjadikan Atletico yang merupakan klub masa kecilnya menjadi klub Eropa terakhir bagi dirinya.

Selain karena alasan tersebut, kepindahan Torres ini dilandasi dengan ketertarikannya untuk menjalani tantangan yang ia sebut benar-benar berbeda.

3. Berada satu liga dengan Andres Iniesta

Resmi! Fernando Torres Bergabung dengan Klub Asal Jepang Sagan Tosumarca.com

Berada di kompetisi yang sama dengan pemain Spanyol lainnya, Andres Iniesta, yang merupakan pemain Vissel Kobe. Torres mengungkapkan ia dan Iniesta akan menjalani musim yang menarik di Jepang.

"Ini merupakan tantangan yang menarik bagi kami berdua. Saya akan melakukan apa saja untuk membantu tim ini. Kami berharap dapat melakukan hal-hal hebat di sana, dan semoga dapat membawa banyak hal dan mengajarkan banyak hal," katanya.

4. Torres sudah mencicipi banyak gelar

Resmi! Fernando Torres Bergabung dengan Klub Asal Jepang Sagan Tosuhindustantimes.com

Menjalani pengalaman baru di perkancahan sepak bola Jepang, Torres yang telah mencicipi banyak gelar dipercaya akan memberikan dampak yang besar bagi Sagan Tosu di J-League.

Sepanjang kariernya, pemain berkebangsaan Spanyol ini telah mengumpulkan 126 gol dalam 364 pertandingan.

Ia telah memenangkan banyak gelar seperti Liga Champions, Liga Europa bahkan Piala Dunia.

timoti silaen Photo Community Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You