Jerman vs Swedia, Partai Hidup Mati Bagi Sang Juara Bertahan

#WorldCup2018 Apakah akan senasib dengan Argentina?

Kalah mengejutkan dari Meksiko di putaran sebelumnya, Jerman yang merupakan juara bertahan di turnamen ini tentu akan mencoba meraih kemenangan kala berhadapan dengan Swedia dini hari nanti. Poin penuh merupakan harga mati bagi kubu Der Panzer jika ingin melenggang ke babak 16 besar.

Pertandingan Grup F ini akan dilangsungkan di Fisht Olimpyc Stadium dan akan ditayangkan langsung pada pukul 01:00 WIB.

1. Jerman akan tunjukkan reaksi positif

Jerman vs Swedia, Partai Hidup Mati Bagi Sang Juara Bertahanskysports.com

Takluk 1-0 dari Meksiko pekan lalu, kian membuat peluang Jerman untuk lolos ke babak 16 besar semakin berkurang. Partai menghadapi Swedia di Fisht Olympic Stadium dini hari nanti bisa dibilang akan menjadi laga penentu bagi tim asuhan Joachim Loew ini.

Dilansir Skysports, jelang laga menghadapi Swedia, Loew berkata bahwa mereka akan memberikan respon positif terhadap kekalahan atas Meksiko. "Kami akan fokus dan berkonsentrasi pada laga besok (melawan Swedia-red)," jelasnya.

Ditanya terkait perubahan susunan pemain, pelatih Jerman mengatakan bahwa dia memiliki kepercayaan penuh terhadap timnya dan tidak akan mengubahnya hanya karena kalah dari Meksiko.

2. Swedia punya catatan apik kala bertemu juara bertahan

Jerman vs Swedia, Partai Hidup Mati Bagi Sang Juara Bertahanskysports.com

Taklukkan Korea Selatan dengan skor 1-0, Swedia, kini akan mencoba meraih poin penuh kembali demi memastikan tempat di babak 16 besar.

Berhadapan dengan Jerman pastinya tidak akan seperti menghadapi Korea Selatan. Namun di dua pertandingan Piala Dunia terakhir menghadapi tim dengan 'status juara bertahan', Swedia, nyatanya mampu menang di dua pertandingan tersebut. Di antaranya adalah menang atas Italia pada tahun 1950 dan menang atas Jerman, tahun 1958.

3. Perkiraan susunan pemain

Jerman vs Swedia, Partai Hidup Mati Bagi Sang Juara Bertahanndtv.com

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim.

Jerman:

Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Nicklas Sule, Jonas Hector, Ilkay Gundogan, Toni Kroos, Thomas Muller, Mesut Ozil, Marco Reus, Mario Gomez

Swedia:

Robin Olsen, Mikael Lustig, Viktor Lindelof, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson, Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg, Marcus Berg, Ola Toivonen

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya