4 Hal yang Harus Diketahui Jelang Laga Arsenal Kontra Atletico Madrid

Ingat! Ini jadi laga terpanas dini hari nanti

Duel panas antara Arsenal dengan Atletico Madrid di pentas Liga Europa akan tersaji dini hari nanti (27/4//2018). Pertandingan yang sudah memasuki babak semi final ini pastinya tidak kalah menarik, layaknya pertandingan di Liga Champions dan sangat pantas untuk disaksikan.

Babak semi final ini mempertemukan dua pelatih ternama yakni Arsene Wenger (Arsenal) dan Diego Simeone (Atletico Madrid). Adu taktik dari kedua pelatih ini pastinya akan menyuguhkan permainan sepak bola yang menarik untuk ditonton.

The Gunners dan Los Rojiblancos sejatinya belum pernah bertemu dalam pertandingan kompetitif. Namun Arsenal sudah pernah mengalahkan Atletico 2-1 di ajang Emirates Cup 2009.

Di bawah ini sudah kami sajikan hal-hal apa saja yang perlu kamu ketahui jelang laga Arsenal kontra Atletico Madrid.

1. Wenger: ini adalah pertandingan Liga Champions

4 Hal yang Harus Diketahui Jelang Laga Arsenal Kontra Atletico Madridinstagram Arsenal official

Bagi Wenge,r pertandingan malam nanti akan menjadi kesempatan Arsenal untuk meraih trofi pada musim ini, Sekaligus menunjukkan bahwa Arsenal masih menyandang status tim kuat saat ditukangi pelatih berusia 68 tahun tersebut.

Wenger diharapkan dapat memenuhi ambisi Arsenal. Karena Arsenal belum pernah merasakan manisnya menjadi juara Liga Europa maupun Liga Champions.

Walaupun pertandingan Big Match ini terjadi di Liga Europa, Wenger menyatakan bahwa pertandingan kali ini sama seperti pertandingan di Liga Champions.

"ini adalah pertandingan Liga Champions karena ini adalah dua tim yang memiliki tingkat Liga Champions" ujar Wenger, dikutip dari Goal.com

2. Antoine Griezmann akan menjadi ancaman bagi lini pertahanan Arsenal

4 Hal yang Harus Diketahui Jelang Laga Arsenal Kontra Atletico Madridinstagram.com/atleticodemadrid

Antoine Griezmann tentu akan menjadi ancaman untuk Arsenal. Pergerakan serta skill individu yang dimiliki pemain berkebangsaan Prancis ini diprediksi bakal menguji pertahanan dari tim Meriam London. Performa Griezmann musim ini bisa dikatakan cukup menawan.

Performa ini dapat dibuktikan lewat kontribusi 26 gol, serta 13 assistnya dalam 43 pertandingan. Jika ingin aman Arsenal sudah seharusnya mewaspadai pergerakan mantan pemain Real Sociedad ini.

3. Kuatnya lini pertahanan Atletico Madrid

4 Hal yang Harus Diketahui Jelang Laga Arsenal Kontra Atletico Madridinstagram.com/atleticodemadrid

Filosofi permainan bertahan yang diterapkan seorang Diego Simeone terbukti mampu menciptakan pola pertahanan yang kuat dan tersusun dengan baik. Dilansir dari Bbc.com, mereka (Atletico Madrid) masih memiliki rekor pertahanan terbaik di La Liga dengan hanya kebobolan 18 gol dalam 34 pertandingan.

Untuk membobol pertahanan dari Los Rojiblancos, Arsene Wenger diharuskan memutar otak agar dapat memaksimalkan serangan dari The Gunners.

4. David Ospina dipercaya Wenger di pentas Liga Europa

4 Hal yang Harus Diketahui Jelang Laga Arsenal Kontra Atletico Madridinstagram.com/d_ospina1

Bisa dikatakan pertandingan Arsenal melawan Atletico Madrid adalah pertandingan yang sangat penting untuk Arsenal. Pada pertandingan penting ini, justru Wenger mengejutkan banyak pihak. Lantaran ia tidak menurunkan kiper utama mereka Petr Cech, dan malah menurunkan David Ospina.

Dilansir dari metro.co.uk, Cech melewatkan kemenangan Arsenal saat menjamu West Ham karena memiliki cedera di bagian pinggul. Cech yang sudah mulai berlatih bersama Arsenal diasumsikan akan bermain melawan Atletico Madrid. Tapi Wenger secara mengejutkan, menunjuk kiper kedua mereka yakni Ospina.

Kebiasaan Wenger dalam merotasi pemain inilah yang menjadi perjudian bagi dirinya. Pasalnya Ospina terkadang menunjukkan performa yang tidak konsisten. Sehingga hal ini dapat membahayakan peluang Arsenal dalam meraih trofi Liga Europa.

Itulah hal-hal yang perlu kamu ketahui jelang laga Arsenal kontra Atletico Madrid. Kira-kira siapa yang akan memenangkan laga ini?

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya