Uruguay Vs Perancis, Pertahanan Kuat Melawan Serangan Mematikan

#WorldCup2018 Biru muda melawan biru tua

Malam nanti, tepatnya pukul 21.00 WIB, partai menegangkan antara Uruguay kontra Prancis akan menjadi pertandingan pembuka di babak perempat final. Bermain apik di babak sebelumnya, Uruguay dan Perancis, tentu akan bermain semaksimal mungkin demi melenggang ke babak semi final.

1. Uruguay Unggul Dalam Hal Bertahan

Uruguay Vs Perancis, Pertahanan Kuat Melawan Serangan Mematikanfifa.com

Sedikit tidak diunggulkan pada partai melawan Portugal, Uruguay nyatanya mampu menunjukkan performa yang solid di laga babak 16 besar beberapa waktu yang lalu. Memiliki pertahanan yang tertata rapi serta mampu memeragakan serangan balik mematikan, Uruguay berhasil menundukan tim asuhan Fernando Santos dengan skor 2-1.

Hal yang sama dialami kubu Prancis. Bermain tidak mengesankan di putaran grup, tidak ada yang menyangka Les Blues bisa menciptakan empat gol kala berhadapan dengan tim pemilik dua trofi Piala Dunia, Argentina. Walau menang dengan skor 4-3 atas Albiceleste, Griezmann dan kolega, tentu harus tetap waspada dengan ancaman yang akan diberikan oleh tim La Celeste.

Pasalnya melawan Uruguay tentu akan menjadi hal yang berbeda. Hanya kebobolan satu gol selama Piala Dunia 2018 berlangsung, Uruguay bisa dibilang akan menjadi lawan terberat Prancis. Mengingat Prancis selalu kesulitan melawan tim yang mampu bertahan dengan baik.

2. Kabar pemain kedua tim

Uruguay Vs Perancis, Pertahanan Kuat Melawan Serangan Mematikanfifa.com

Edinson Cavani, yang menyumbang dua gol sekaligus menjadi aktor utama dalam menyingkirkan Portugal di babak 16 besar. Sepertinya tidak akan menghiasi starting line up Uruguay kala bertemu Perancis malam nanti. Sebab ia dikabarkan sedang mengalami cedera hamstring yang ia dapat pada laga kontra Portugal.

Tidak adanya Cavani di lini depan La Celeste, tentu merupakan angin segar bagi Prancis. Meski begitu, Prancis tetap tidak boleh menganggap remeh tim asuhan Oscar Tabarez ini. Pasalnya mereka masih punya striker komplit yang ada pada diri Luis Suarez. Mampu memanfaatkan situasi bola mati dan juga bisa menjadi pembagi bola yang baik, Suarez dipercaya bisa menciptakan kekacauan di lini pertahanan Prancis.

Sementara starting line up Prancis sepertinya juga tidak akan mengalami banyak perubahan. Masih diisi pemain seperti Giroud, Griezmann dan Mbappe di lini depan. Trio Prancis ini diprediksi akan sering menebar ancaman bagi Diego Godin dkk.

Mbappe yang mampu bermain luar biasa kala berhadapan dengan Argentina, diharapkan dapat membuat kejutan kembali pada partai yang akan dilangsungkan di Nizhny Novgorod Stadium ini.

3. Perkiraan susunan pemain

Uruguay Vs Perancis, Pertahanan Kuat Melawan Serangan Mematikanfifa.com

Berikut perkiraan susunan pemain dari masing-masing tim.

Uruguay:

Fernando Muslera, Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt, Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Luis Suarez, Edinson Cavani/Cristhian Stuani

Prancis:

Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez, N’Golo Kante, Paul Pogba, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso, Olivier Giroud

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya