Hazard Cetak Dua Gol, Chelsea kalahkan Manchester City

Chelsea kembali ke jalur kemenangan.

London - Chelsea akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai kalahkan Manchester City tadi malam. Bermain di Stamford Bridge anak asuh Antonio Conte menang dengan skor 2-1. Semua gol Chelsea di cetak oleh Eden Hazard, sedangkan Man.City memperkecil defisit 1 gol lewat kaki Aguero.

Pertandingan berjalan sangat menarik, pasalnya kedua tim mempertontonkan permainan yang terbuka sejak peluit babak pertama dibunyikan. Chelsea yang bermain sebagai tim tuan rumah mampu mencuri gol lebih dulu. Berawal dari serangan yang dibangun oleh Azpilicueta dan Pedro Rodriguez lewat sisi kiri pertahanan City, sampai akhirnya Azpilicueta mengirim umpan kepada Eden Hazard yang tidak terkawal. Hazard tidak menyianyiakan peluang tersebut berhasil mengubah skor menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Gol pertama Eden Hazard

Hazard Cetak Dua Gol, Chelsea kalahkan Manchester Citytwitter.com/chelseafc

The Citizen berhasil menyamakan skor pada menit 25. Berawal dari blunder kiper Chelsea, Thibaut Courtois yang menandang bola terlalu rendah sehingga bola jatuh di kaki David Silva. Bola sepakan Silva masih bisa di tepis oleh sang kiper, tapi Sergio Aguero berhasil menceploskan bola rebound dan membuat skor sama kuat. 

Aguero membuat skor 1-1

Hazard Cetak Dua Gol, Chelsea kalahkan Manchester Citychelseafc.com

10 menit berselang Chelsea kembali unggul. Wasit Mike Dean memberikan penalti kapada Chelsea setelah Pedro dilanggar Fernandinho. Eden Hazard sebenarnya gagal dalam mengeksekusi tendangan pinalti, namun bola liar hasil tepisan kiper City berhasil dimanfaatkan oleh Hazard. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai babak pertama berakhir. 

Gol kedua Eden Hazard

Hazard Cetak Dua Gol, Chelsea kalahkan Manchester Citytwitter.com/chelseafc

Babak kedua Conte yang sadar timnya mempunyai celah di lini tengah memasukan Nemanja Matic untuk menggantikan Kurt Zouma. 

City yang dominan mencoba peruntungannya di babak kedua, namun sayang usaha mereka masih bisa di gagalkan oleh barisan pertahanan Chelsea yang di kawal Gary Cahill, David Luiz, dan Azpilicueta. Peluang terbaik Manchester City hadir di menit akhir pertandingan lewat peluang John Stones yang sudah tidak terkawal sebenarnya bisa menggagalkan 3 poin Chelsea, namun sepakannya melambung tipis di atas gawang Courtois. Skor 2-1 pun berakhir untuk kemenangan tuan rumah. Kekalahan ini menuai catatan buruk bagi manajer City, Pep Guardiola. Ini pertama kalinya Pep Guardiola kalah dari tim yang sama dalam satu musim, dan untuk pertama kalinya juga dia kalah sebanyak 6 kali dalam satu musim (Opta).

Dengan kemenangan ini Chelsea kembali kokoh di puncak klasemen dengan 72 poin, sekaligus hampir memastikan gelar juara Premier League ke London Barat. 

Timotius Ivaniar Farandi Photo Writer Timotius Ivaniar Farandi

Penikmat Sepak Bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya