100 Golden Boy Dirilis, Bellingham dan Musiala Favorit

Performa Bellingham dan Musiala memang gak ada obat

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 100 pemain muda masuk dalam nominasi Golden Boy Award 2023. Dari sekian banyak nominator, ada dua yang jadi favorit.

Mereka adalah Jude Bellingham dan Jamal Musiala. Tak heran jika keduanya masuk sebagai favorit, karena performanya yang luar biasa sepanjang musim lalu.

1. Gak heran Bellingham dan Musiala jadi favorit

100 Golden Boy Dirilis, Bellingham dan Musiala FavoritJamal Musiala (instagram.com/jamalmusiala10)

Gak heran sebenarnya jika Bellingham dan Musiala jadi favorit. Sebab, sepanjang musim lalu keduanya memberikan kontribusi besar buat klub masing-masing.

Performa Bellingham begitu konsisten dalam beberapa musim terakhir bersama Borussia Dortmund, hingga akhirnya diboyong Real Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Bellingham tak tergantikan di lini tengah Die Borussen sepanjang musim lalu. Dia mengukir 42 penampilan, dengan kontribusi 14 gol dan tujuh assist.

Hal serupa juga ditunjukkan Musiala di Bayern. Kendati baru menginjak 20 tahun, Musiala punya peran penting dalam mempertajam lini serang Die Roten. Dia mencatat 47 penampilan dengan 16 gol serta 16 assist.

Baca Juga: Investasi Jangka Panjang Bayern Munich pada Jamal Musiala

2. Garnacho juga masuk daftar

100 Golden Boy Dirilis, Bellingham dan Musiala FavoritKapten Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, saat dijaga Alejandro Garnacho serta Marcos Acuna. (IDN Times/Tata Firza)

Alejandro Garnacho yang jadi buah bibir karena dibuat frustrasi Asnawi Mangkualam ternyata juga masuk dalam daftar nominasi Golden Boy 2023. Meski sering menjadi penghangat bangku cadangan Manchester United, Garnacho tetap diperhitungkan sebagai pemain dengan bakat besar.

Musim lalu, Garnacho mencatat 19 penampilan di Premier League. Tapi, sebagian besar dimainkan sebagai pemain cadangan. Kontribusinya adalah tiga gol dan dua assist. Dengan performa seperti ini, wajar kalau Garnacho tidak muncul di 10 nama teratas dalam nominasi.

3. Daftar 10 besar nominasi Golden Boy 2023

100 Golden Boy Dirilis, Bellingham dan Musiala FavoritJamal Musiala (fcbayern.com)

Berikut adalah 10 besar nominator Golden Boy 2023:

1. Jamal Musiala (Bayern Munich)
2. Jude Bellingham (Real Madrid)
3. Gavi (Barcelona)
4. Antonio Silva (Benfica)
5. Alejandro Balde (Barcelona)
6. Xavi Simons (PSV Eindhoven)
7. Florian Wirtz (Leverkusen)
8. Benjamin Sesko (RB Salzburg)
9. Devyne Rensch (Ajax)
10. Giorgio Scalvini (Atalanta)

Baca Juga: Real Madrid Harus Tebus Bellingham Rp1,7 Triliun, Bisa Bengkak

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya