Real Madrid Harus Tebus Bellingham Rp1,7 Triliun, Bisa Bengkak

Bellingham jadi penggebrak musim panas 2023

Jakarta, IDN Times - Jude Bellingham akhirnya merapat ke Real Madrid. Secara resmi, manajemen Madrid mengumumkan perekrutan Bellingham pada Rabu (14/6/2023) lewat akun media sosialnya.

Demi mendatangkan Bellingham, Madrid harus merogoh kocek minimal 108 juta poundsterling atau setara Rp1,7 triliun. Nilai itu nantinya akan terbagi dalam beberapa struktur. Seperti apa?

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jude Bellingham, Bintang Baru Real Madrid

1. Ada uang jaminan

Real Madrid Harus Tebus Bellingham Rp1,7 Triliun, Bisa BengkakJude Bellingham. (bvbbuzz.com)

Untuk menjamin transfer, Madrid harus membayarkan 87 juta poundsterling atau senilai Rp1,3 triliun. Kemudian, sisanya dibayarkan setelah proses negosiasi baik klub serta personal selesai.

Ada pula add-ons yang masuk ke dalam transfer Bellingham. Detail add-ons juga mencakup bonus terkait performa setiap musimnya.

Dengan sistem add-ons, nilai transfer Bellingham bisa membengkak. Angkanya berpotensi mencapai 115 juta poundsterling atau setara Rp2,1 triliun.

2. Bonus setiap musimnya

Real Madrid Harus Tebus Bellingham Rp1,7 Triliun, Bisa Bengkakbbc.co.uk

Nantinya, Bellingham akan dinilai performanya. Jika dianggap memuaskan, setiap musimnya ada bonus yang menanti, sekitar 1,75 juta hingga 3,5 juta poundsterling.

Bonus performa ini terdiri dari beberapa indikator. Itu termasuk caps, gol, assist, hingga pencapaian Los Blancos di LaLiga, Liga Champions, Copa del Rey, dan kompetisi lainnya.

3. Tak terima gaji yang tinggi

Real Madrid Harus Tebus Bellingham Rp1,7 Triliun, Bisa BengkakInstagram.com/judebellingham

Terkait gaji, Bellingham tak menerima bayaran yang tinggi. Belum jelas berapa angkanya. Tapi, Bellingham bukan termasuk pemain dengan gaji tertinggi di Santiago Bernabeu.

Hanya saja, nilai gajinya bisa meningkat. Itu akan terjadi pada 2025 dan 2026, lagi-lagi bergantung pada performanya. Dengan kenaikan itu, Bellingham bisa menjadi pemain bergaji tertinggi di Madrid.

4. Birmingham kecipratan rezeki

Real Madrid Harus Tebus Bellingham Rp1,7 Triliun, Bisa BengkakJude Bellingham. (euronewssource.com)

Birmingham City ternyata juga kecipratan dari transfer Bellingham ke Madrid. Sesuai klausul yang disepakati dengan Borussia Dortmund di awal kepindahan, Birmingham akan mendapat bagian jika nantinya Bellingham pindah ke klub lain.

Dikutip Birmingham Live, The Blues minimal mendapatkan 30 juta poundsterling atau setara Rp565 miliar dari transfer Bellingham ke Madrid. Dengan situasi ini, Birmingham City bisa bernapas lega demi selamat dari jerat sanksi Financial Fair Play yang sedang mengintai.

Baca Juga: Real Madrid Resmi Perkenalkan Jude Bellingham

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya