100 Legenda Ramaikan Piala Dunia di Qatar, Ada Eks Persib dan Bepe

Ada Didier Drogba, Carles Puyol, Kaka, hingga Iker Casillas

Jakarta, IDN Times - FIFA menggelar agenda hiburan menjelang partai final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022). Lebih dari 100 legenda siap beraksi di turnamen mini bertajuk FIFA Legends Cup di Khalifa International Tennis & Squash Complex.

Melansir situs resmi FIFA, nantinya akan ada 18 pertandingan yang digelar dari delapan tim dengan format 6 versus 6 pada 15 dan 16 Desember 2022. Matchday pertama telah kick-off pada hari ini pukul 14.00 waktu setempat.

Baca Juga: Pelatih Maroko: Dunia Bangga dengan Kami di Piala Dunia 2022

1. Ada 18 pertandingan dari delapan tim

Tim tersebut dibentuk dengan cara diundi. Drawing itu dilakukan oleh David Trezeguet, Marco Materazzi, dan Roberto Carlos, selaku mantan pemain yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia.

Nama-nama dari delapan tim tersebut juga cukup unik. Mulai dari African Lions, Northern Bears, East Tigers, Arab Falcons, European Wolves, South American Panther, European Dragons, hingga South American Eagles.

"Kami di sini bersama para legenda yang luar biasa, juara dunia, pemain yang telah menulis sejarah sepak bola," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino, melansir situs resmi FIFA Plus.

2. Hiburan buat penikmat sepak bola

100 Legenda Ramaikan Piala Dunia di Qatar, Ada Eks Persib dan Bepetelegraph.co.uk

Infantino menyatakan event ini sengaja dibuat untuk mengobati rindu pencinta sepak bola akan aksi pemain legenda favoritnya. Sebab, sepak bola bertujuan untuk membuat semua orang gembira.

"Sepak bola adalah tentang kegembiraan, senyuman, dan kesenangan," kata Infantino.

3. Siapa saja nama beken yang hadir ?

100 Legenda Ramaikan Piala Dunia di Qatar, Ada Eks Persib dan BepeIker Casillas (planetfootball.com)

Terlihat banyak nama beken yang diterbangkan ke Qatar. Mereka siap beraksi guna mengobati rindu para pencinta sepak bola.

Nama-nama yang baru disebut dalam situs resmi FIFA adalah Iker Casillas, Carles Puyol, Cafu, Francesco Totti, Kaka, Didier Drogba, dan Mehdi Benatia. Namun, dalam siaran langsungnya, hadir pula Ole Gunnar Solskjaer, hingga eks pemain Persib Bandung, Michael Essien. Bahkan, striker legendaris Indonesia, Bambang Pamungkas, sempat terlihat di sana.

Baca Juga: Erick Thohir dan Menpora ke Qatar Ketemu FIFA, PSSI Gak Diajak?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya