3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Sheriff 

MU hanya butuh hasil imbang untuk ke fase gugur

Jakarta, IDN Times - Manchester United akan melakoni partai penentuan nasib di Liga Europa dengan menghadapi Sheriff Tiraspol di Old Trafford, Jumat (28/10/2022). Dalam duel ini, MU tak boleh kalah demi mengunci satu tempat di fase gugur.

Tampaknya, misi itu tak akan berlangsung sulit. Sebab, di atas kertas MU memiliki kualitas yang jauh lebih baik atas Sheriff. Tiga poin pun terlihat mudah untuk bisa diraih MU.

Namun, sebelum menyaksikan laga tersebut, ada baiknya menengok dulu tiga fakta menarik yang menyelimuti duel MU kontra Sheriff, dikutip situs resmi UEFA dan Goal International.

1. Sejarah memihak MU

3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Sheriff FC Sheriff Tiraspol, klub asal Moldova (instagram.com/fc_sheriff_tiraspol)

MU sempat mengalahkan Sheriff dengan skor 2-0 pada laga tandang di putaran pertama, September 2022 lalu. Namun, bukan cuma statistik itu saja yang bikin MU di atas angin.

Ditinjau dari catatan sejarah, belum ada tim asal Moldova yang mampu mengalahkan klub asal Inggris di kompetisi Eropa. Dari lima pertemuan yang pernah terlaksana, tim-tim asal Moldova paling banter bisa imbang, itu juga cuma sekali. Sisanya, mereka kalah saat jumpa tim Inggris.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Akhirnya Latihan Lagi Bareng Manchester United

2. Sheriff Tiraspol tanpa pelatih

3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Sheriff FC Sheriff Tiraspol, klub asal Moldova (instagram.com/fc_sheriff_tiraspol)

Kondisi Sheriff jelang melawat ke markas MU juga sedang tidak baik. Mereka dipastikan tanpa pelatih Stjepan Tomas karena mundur dua hari sebelum pertandingan ;awan MU digelar. Hingga kini, belum ketahuan bagaimana Sheriff mengatasi hal tersebut.

Situasi makin buruk jika melihat statistik Sheriff. Mereka sudah kalah di tiga laga beruntun fase grup Liga Europa.

Meski demikian, MU tak mau jemawa. Manajer MU, Erik ten Hag, menyatakan segala polemik yang membelit Sheriff tak jadi jaminan Setan Merah menang.

"Kami harus memenangkan pertandingan. Kami harus fokus, dan jangan melihat terlalu jauh ke depan, karena itu bisa mengganggu (permainan)," kata Ten Hag melansir laman resmi MU.

3. Manchester United perkasa di Old Trafford

3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Sheriff Penggawa Manchester United rayakan gol Marcus Rashford ke gawang Arsenal, Minggu (4/9/2022). (Twitter/@ManUtd).

Modal lainnya adalah statistik MU yang garang ketika berlaga di Old Trafford. Dari 20 penampilan kandang di Liga Europa, mereka hanya kalah sekali.

Itu terjadi saat dibekuk Real Sociedad pada September 2022 lalu, dengan skor 0-1. Tumpulnya lini depan MU harus dibayar mahal lantaran tak mampu mencetak gol penyeimbang meski tampil menyerang.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Masuk Skuad MU Lawan Sheriff Tiraspol

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya