3 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Bayern Munich vs Barcelona 

Mampukah Barcelona memperbaiki catatan buruknya?

Jakarta, IDN Times - Matchday kedua Grup C Liga Champions 2022/23 akan menyajikan laga seru Rabu (14/9/2022) dini hari. Apalagi kalau bukan duel panas antara Bayern Munich kontra Barcelona.

Dalam duel ini, Barcelona dihantui ketakutan. Maklum, mereka selalu jadi bulan-bulanan Bayern dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi, Blaugrana datang membawa ancaman baru usai belanja pemain di bursa transfer musim panas 2022. Pelatih Xavi Hernandez punya amunisi melimpah untuk mengejutkan tuan rumah.

Alhasil, duel panas di lapangan diprediksi akan berjalan seru. Sebab, ada beberapa pemain, termasuk Robert Lewandowski yang jadi sorotan dalam duel nanti.

Namun, sebelum menyaksikan panasnya big match ini, ada baiknya menengok dulu tiga fakta menarik yang menyelimuti laga Bayern Munich vs Barcelona seperti dikutip situs resmi UEFA dan Goal International.

1. Lewandowski siap mengukir rekor pribadi

3 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Bayern Munich vs Barcelona Robert Lewandowski. (pap.pl)

Robert Lewandowski akan kembali ke Allianz Arena dengan seragam yang berbeda. Ya, dia akan menghadapi mantan timnya, Bayern sebagai amunisi berharga milik Xavi.

Jika sukses mencetak gol, bomber haus gol asal Polandia itu akan mengukir rekor pribadi. Dia akan menjadi pemain keempat setelah Giovane lber, Roy Makaay dan Lukas Podolski, yang pernah mencetak gol untuk Bayern, dan membobol gawang Bayern di Liga Champions.

Baca Juga: 6 Kekalahan Terakhir Barcelona saat Hadapi Bayern Munich di UCL

2. Buruknya rekor pertemuan Barcelona dari Bayern

3 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Bayern Munich vs Barcelona Bayern menghempaskan Barcelona 8-2 (Twitter : FCBayernEN)

Duel nanti menjadi pertemuan ke 12 bagi kedua tim. Bayern berada di atas angin, lantaran memenangkan delapan dari 11 laga sebelumnya. Yang paling membekas, ketika Die Roten mencukur Barcelona 8-2 di Camp Nou, Agustus 2020 silam. 

Tapi, laga ini jadi awal yang baik bagi Barcelona untuk memperbaiki rapor merahnya. Xavi menegaskan, Frenkie de Jong datang dengan misi untuk mencuri tiga poin.

"Kami harus pergi ke sana tanpa rasa takut. Akan menjadi tantangan dan pencapaian besar bagi kami untuk menang di sini. Kami telah bekerja sama selama sembilan bulan. Kami melihat diri kami mampu bersaing. Kami senang akan hal itu," ucap Xavi melansir laman resmi Barcelona.

3. Allianz Arena masih angker bagi tim tamu

3 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Bayern Munich vs Barcelona potret Allianz Arena (twitter.com/FCBayern)

Setelah mengawali LaLiga 2022/23 dengan empat kemenangan dan sekali imbang, sejatinya Barcelona memiliki modal positif untuk membekuk Bayern dini hari nanti.

Tapi, hal tersebut tidak akan berjalan mulus. Allianz Arena masih menjadi tempat angker bagi sederet klub yang bertandang ke sana. Betapa tidak, Thomas Muller dan kolega sukses memenangkan 35 dari 37 duel terakhir di markasnya sendiri.

Baca Juga: 10 Fakta Allianz Arena yang Jadi Stadion Markas Bayern Munich

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya