Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Usai Brasil Bantai Korsel, Neymar Sejajar Pele

Brasil gilas Korea Selatan dengan skor 4-1

Jakarta, IDN Times - Kegarangan Brasil memaksa Korea Selatan angkat koper di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa dini hari WIB (6/12/2022). Berduel di Stadium 974, Tim Samba menang dengan skor telak, 4-1.

Gol-gol kemenangan Brasil dicetak Vinicius Junior (7'), Neymar Jr (13'), Richarlison (29'), dan Lucas Paqueta. Sedangkan, satu gol balasan Korsel dicetak Paik Seung Ho menit 76.

Kemenangan ini membuat Brasil menyusul Kroasia yang telah menunggu di perempat final Piala Dunia 2022. Nantinya, duel tersebut akan tersaji pada 9 Desember 2022 mendatang.

Hasil memuaskan yang dibukukan Brasil menghadirkan sejumlah fakta unik. Dilansir Opta dan situs resmi FIFA, berikut IDN Times sajikan untuk kamu.

1. Penampilan paling garang Brasil di babak pertama

3 Fakta Menarik Usai Brasil Bantai Korsel, Neymar Sejajar PeleStriker Brasil, Richarlison, usai bobol gawang Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Ini menjadi laga paling garang bagi Brasil. Sebab, The Canaries akhirnya mampu memborong empat gol sebelum duel di babak pertama berakhir.

Hal serupa pernah mereka bukukan di Piala Dunia 1954. Pada edisi tersebut, Selecao menggilas Meksiko dengan skor 5-0.

Baca Juga: Brasil Tembus Perempat Final Piala Dunia Usai Bantai Korsel

2. Neymar sudah sejajar dengan Ronaldo dan Pele

3 Fakta Menarik Usai Brasil Bantai Korsel, Neymar Sejajar PeleBintang Brasil, Neymar, saat jebol gawang Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Neymar juga mencatat rekor individu dalam laga ini. Rekor tersebut tercipta setelah dia mencetak gol via titik putih pada menit 13. Secara total, Neymar telah mengoleksi 76 gol dari 123 penampilannya bareng Brasil.

Dengan begitu, bintang milik Paris Saint-Germain itu telah mencetak gol dalam tiga edisi berbeda di Piala Dunia. Kini, dia telah sejajar dengan Ronaldo Nazario dan Pele.

3. Tim pertama di Piala Dunia yang memainkan seluruh pemainnya

3 Fakta Menarik Usai Brasil Bantai Korsel, Neymar Sejajar PeleTimnas Brasil memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 usai taklukkan Swiss dengan skor 1-0 (twitter.com/FIFAWorldCup)

Brasil, yang berkekuatan 26 pemain di Piala Dunia 2022, ternyata dinaungi torehan menarik. Semua pemain telah mendapatkan jam terbang dari pelatih Tite sepanjang turnamen empat tahunan dalam edisi Qatar.

Hal tersebut menjadikan mereka satu-satunya tim yang sudah menurunkan seluruh pemainnya di Piala Dunia dalam satu edisi!

Baca Juga: Brasil Jumpa Kroasia, Tersisa 2 Tiket Perempat Final Piala Dunia 2022

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya