Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Usai Jerman Buyarkan Kemenangan Spanyol 

Jerman tahan Spanyol 1-1

Jakarta, IDN Times - Jerman sukses memaksa Spanyol bermain imbang dengan skor 1-1 di Al Bayt Stadium, Senin dini hari WIB (28/11/2022). Hasil ini membuat Der Panzer menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sebenarnya, dalam laga ini Jerman kewalahan meladeni permainan Spanyol sejak peluit kick-off dibunyikan. Gawang yang dikawal Manuel Neuer akhirnya kebobolan pada menit 62. Der Panzer beruntung karena diselamatkan lewat gol telat Niclas Fuellkrug.

Hasil imbang ini menghadirkan sejumlah fakta unik. Dilansir Opta dan situs resmi FIFA, berikut IDN Times menyajikannya untuk kamu.

1. Fuellkrug tiru Mario Goetze

3 Fakta Menarik Usai Jerman Buyarkan Kemenangan Spanyol Striker Jerman, Niclas Fuellkrug, usai jebol gawang Spanyol di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Gol penyelamat dari Fuellkrug ternyata memiliki fakta menarik. Pemain debutan Jerman itu memiliki catatan serupa dengan Mario Goetze bersama Die Mannschaft.

Fuellkrug menjadi pencetak gol untuk Jerman sebagai pemain pengganti sejak final Piala Dunia 2014 silam. Kala itu, Goetze menjadi pahlawan kemenangan usai golnya menggetarkan gawang Argentina di babak perpanjangan waktu.

Baca Juga: Klasemen Grup E Piala Dunia 2022: Jerman Masih Punya Harapan

2. Penguasaan bola terburuk Jerman di Piala Dunia

3 Fakta Menarik Usai Jerman Buyarkan Kemenangan Spanyol Timnas Jerman menunjukkan gestur menutup mulut sebelum melawan Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (23/11/2022). (skysports.com)

Pada laga ini, Jerman dipaksa main bertahan karena tak kuasa menahan teror yang diberikan Spanyol sepanjang laga. Mereka hanya mencatat 35,8 persen penguasaan bola.

Itu menjadi catatan terburuk Jerman dalam penguasaan bola sejak Piala Dunia 1966.

Baca Juga: Profil Niclas Fuelkrugg, Penyelamat Jerman dari Terkaman Spanyol

3. Alvaro Morata jadi senjata rahasia Spanyol

3 Fakta Menarik Usai Jerman Buyarkan Kemenangan Spanyol Striker Spanyol, Alvaro Morata, usai cetak gol ke gawang Jerman di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Morata menjadi pemain keenam Spanyol yang mencetak gol secara back to back sebagai pemain pengganti di Piala Dunia. Sebelumnya, Morata menjadi penutup pesta Spanyol ketika menggilas Kosta Rika 7-0.

Ini membuktikan kalau kualitas Morata tak bisa diragukan lagi. Meski banyak kritik yang menghampirinya, Morata selalu mampu menjawab dengan kualitasnya.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya